Breaking News:

SEA Games 2022

Fakta Jelang Pertandingan Indonesia vs Thailand di SEA Games 2022: Harapan Medali Emas Masih Terbuka

Shin Tae-yong dan tim akan berhadapan dengan juara Grup B Thailand. Pertemuan keduanya akan diselenggarakan di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022)

Editor: Slamet Teguh
(Instagram @PSSI)
Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste pada fase grup A SEA Games 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM - Timnas U-23 Indonesia bakal tampil disemifinal SEA Game 2022.

Thailand bakal menjadi lawan Timnas U-23 Indonesia,

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Tahiland ini bakal digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022), pukul 16.00 waktu setempat.

Setelah lolos fase Grup A yang menegangkan, Timnas Indonesia U23 mendapatkan tantangan sesungguhnya di babak semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

Shin Tae-yong dan tim akan berhadapan dengan juara Grup B Thailand. Pertemuan keduanya akan diselenggarakan di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) besok.

Thailand menjadi tantangan sulit karena tim besutan Alexandre Polking tersebut menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara di SEA Games kali ini.

Sejarah pun berbicara, Thailand menjadi negara paling sukses di cabor sepak bola pria SEA Games dengan 16 medali emas, disusul dengan Vietnam dengan 6 emas. Sedangkan Indonesia baru memiliki dua emas saja.

Berikut ini fakta menarik pertemuan Indonesia dan Thailand di SEA Games :

1.   Sejak menggunakan format Timnas kelompok usia muda (U-22) pada 2001 silam, Indonesia sudah bertemu dengan Thailand sebanyak 10 kali.

Dari 10 pertemuan tersebut Thailand mendominasi dengan tujuh kemenangan, dua kemenangan untuk Indonesia dan sekali imbang. Thailand semakin mendominasi dengan tujuh medali emas.

2.   Sejak SEA Games 2001, Indonesia dan Thailand hampir selalu bertemu setiap edisi baik di fase grup, semifinal hingga final.

Tercatat kedua tim tidak bertemu pada SEA Games 2009 saja. Saat itu keduanya berada di grup yang berbeda dan sama-sama tidak lolos.

Sementara pada SEA Games 2013 Indonesia dan Thailand bertemu sebanyak dua kali. Keduanya berada satu grup dan berhasil lolos sebagai dua tim terbaik.

Indonesia dan Thailand sama-sama berhasil menang di fase grup dan membuat keduanya bertemu kembali di Final. Sayangnya seluruh pertandingan dimenangkan oleh Thailand.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved