SEA Games 2021

SELAMAT ! Zainal Fanani dan Ihza Muhammad Tim Balap Sepeda Indonesia Raih Emas dan Perak SEA Games

Tampil di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Senin (16/5/2022), Zaenal Fanani menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 jam 16,41 menit.

Editor: Weni Wahyuny
dok: PB ISSI
Tim balap sepeda Indonesia, Zainal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil menyumbang emas dan perak pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra. 

TRIBUNSUMSEL.COM, HANOI - Kontingen Indonesia raih medali emas kembali pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Kali ini medali emas berhasil diraih oleh tim balap sepeda atas nama Zainal Fanani.

Tak hanya emas, Indonesia pula meraih perak pada ajang tersebut atas nama Ihza Muhammad pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra.

Tampil di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Senin (16/5/2022), Zaenal Fanani menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 jam 16,41 menit.

Sementara Ihza Muhammad finis di urutan kedua setelah melibas empat lap trek sejauh 5,2 KM (total 20,8 KM) dengan catatan waktu 1 jam 19,14 menit atau terpaut 2 menit 33 detik dari Fanani.

Sementara perunggu diraih wakil Filipina Jericho Rivera dengan 1 jam 20,04 menit.

Pencapaian ini menjadi sejarah bagi XCO putra Indonesia karena mampu mendominasi dua podium teratas sepanjang SEA Games.

Fanani tak bisa menyembunyikan kebahagiannya.

Dia mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

Dia juga mengatakan hasil kali ini tidak lepas dari persiapan selama menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) balap sepeda.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved