Berita Olahraga

Petanque Ogan Ilir Gelar Latihan Bersama Persiapan Jelang Porkab

Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Ogan Ilir terus mematangkan persiapan jelang Porkab yang dilaksanakan KONI Ogan Ilir.

Editor: Siemen Martin
Tribunsumsel.com
Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua FOPI Ogan Ilir Wildan Hadi Usghar, SE MSi didampingi langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Tekhnik Yogi Metra, MPd MKes serta Kabid Binpres & Pertandingan Bentar SPd. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Ogan Ilir terus mematangkan persiapan jelang Porkab yang dilaksanakan KONI Ogan Ilir.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya mengadakan latihan bersama sekaligus mengecek kondisi lapangan pertandingan saat Porkab nanti.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua FOPI Ogan Ilir Wildan Hadi Usghar, SE MSi didampingi langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Tekhnik Yogi Metra, MPd MKes serta Kabid Binpres & Pertandingan Bentar SPd.

Wildan mengungkapkan, pada kunjungan ini untuk melaksanakan pembinaan langsung serta bagaimana merasakan latihan bersama diantara atlet.

"Latihan bersama dilakukan sampai larut malam, saya lihat semangat anak-anak latihan sangat tinggi," ungkapnya, Minggu (15/5).

Wildan mengapresiasi lapangan yang baru dibangun secara swadaya ini, lapangan ini juga diinisiasi oleh Bapak Ade yg merupakan Kepala Sekolah SMP PGRI Tebedak Payaraman.

Selain lapangan, fasilitas yang diberikan diantaranya listrik untuk memudahkan atlet berlatih.

"Selain atlet dari Desa Tebedak, yang ikut latihan bersama dari Kecamatan Pemulutan Selatan, Indralaya bahkan ada beberapa orang yg dari Kota Palembang ingin mencicipi latihan disini," kata Wildan.

Bukan itu saja, Wildan menginginkan pembinaan seperti ini harus rutin dilakukan demi mencapai prestasi yang baik, terbukti antusiasme masyarakat ingin mencoba latihan petanque ini sangat tinggi.

"Tingkat penasaran main petanque ini sangatlah tinggi, bagaimana mereka menyatukan akurasi permainan dengan gerakan tangan dan pikiran yang harus fokus terhadap satu tujuan untuk mendapat poin," katanya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Tekhnik Yogi Metra, MPd MKes menambahkan, setelah melihat lapangan pihaknya menilai kondisi lapangan sangat layak dijadikan tempat pertandingan.

"Pak ketua juga membantu penerangan dan bola untuk latihan, kami harapkan Kecamatan Tebedak dengan adanya lapangan ini dapat menelurkan atlet-atlet petanque yang berprestasi dikancah nasional maupun internasional dan itu juga didukung langsung oleh Kepala sekolah SMP PGRI ini Bapak Ade," ungkapnya.

Rencananya juga dalam waktu dekat akan digelar Event Ogan Ilir Open sehingga bisa dan dapat menghasilkan atlet potensial.

Kepala Sekolah SMP PGRI Tebedak Payaraman, Ade berterima kasih atas kunjungan FOPI Ogan Ilir beserta rombongan untuk meninjau lapangan dan menggelar latihan bersama.

"Insya Allah kami siap menjadi tuan rumah Porkab dan lainnya, dengan moto yang diberikan oleh Pak ketua SABAR MENGGAPAI PRESTASI, BANGKIT MENUJU JUARA," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved