Piala Uber 2022

Hasil Final Piala Uber 2022 : Kalahkan China, Korea Selatan Akhiri Paceklik Gelar Juara

Sim Yu Jin yang menjadi wakil terakhir Korea Selatan mampu menyegel kemenangan setelah memenangkan laga kelima melawan Wang Zhi Yi.

Editor: Slamet Teguh
MANAN VATSYAYANA / AFP
Pebulutangkis Korea Selatan Kim Hye-jeong (kiri) dan Kong Hee-yong (kanan) merayakan kemenangan setelah mengalahkan pemain China Huang Dongping dan Li Wenmei pada final putri turnamen bulu tangkis Thomas dan Uber Cup di Bangkok pada 14 Mei 2022. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Uber Cup 2022 sudah resmi berakhir.

Seperti diketahui Tim bulutangkis putri Korea Selatan secara resmi menisbatkan diri sebagai juara utama Piala Uber 2022.

Kepastian tersebut didapatkan setelah tim Korea Selatan memenangkan laga sengit melawan China di partai final Piala Uber 2022 hari ini, Sabtu (14/5/2022).

Sim Yu Jin yang menjadi wakil terakhir Korea Selatan mampu menyegel kemenangan setelah memenangkan laga kelima melawan Wang Zhi Yi.

Lewat permainan sengit rubber game, Sim Yu Jin sukses mengalahkan Wang Zhi Yi dengan skor 28-26, 18-21, dan 21-8.

Kemenangan Sim Yu Jin memastikan Korea Selatan berhak meraih gelar juara kedua dalam sejarah Piala Uber.

Petenis Korea Selatan Kim Hye-jeong (kiri) dan Kong Hee-yong (kanan) merayakan kemenangan setelah mengalahkan pemain China Huang Dongping dan Li Wenmei pada final putri turnamen bulu tangkis Thomas dan Uber Cup di Bangkok pada 14 Mei 2022.

Gelar juara tersebut juga membuat Korea Selatan berhasil mengakhiri penantian selama 12 tahun lamanya sejak terakhir kali meraih gelar pada tahun 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kini, gelar juara itu hadir setelah perjuangan Korea Selatan membuahkan hasil dengan mengalahkan China selaku juara bertahan.

Baca juga: Ayah Ojak Terseret Trending di Twitter Usai Bilqis Prasista Kalahkan Akane Yamaguchi di Uber Cup

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Line-up Indonesia vs Jepang di Piala Thomas 2022 : Siap Pertahankan Gelar

China yang sempat memimpin akhirnya malah gagal mewujudkan mimpinya untuk mempertahankan gelar juara pada ajang Piala Uber edisi kali ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved