Berita PALI

Pemilihan Bujang Gadis PALI 2022, Ini Syarat, Cara Pendaftaran dan Tahapannya

Pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) Tahun 2022 dimulai. Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya

Disbudpar PALI
Duta wisata dari BGP PALI. Pemilihan Bujang Gadis PALI 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali melakukan pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) Tahun 2022. 

Kesempatan terbaik bagi putra-putri Bumi Serepat Serasan ini kembali dibuka meski sempat tertunda pada tahun kemarin akibat Pandemi Covid-19.

Plt Kepala Disbudpar, Kartika Sari Anwar SKom berkata bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran untuk putra-putri terbaik Kabupaten PALI untuk mengikuti kontestasi BGP 2022.

"Mari persiapan diri menjadi duta Pariwisata Kabupaten PALI." ungkap Tika sapaannya, Jumat (13/5/2022)

Dijelaskan, pendaftara sudah dibuka sejak 9 Mei 2022 hingga 9 Juni 2022.

Persyaratannya antara lain, harus asli warga PALI, Usia 17-24 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta bebas Napza atau narkoba. 

Kemudian, Tinggi badan minimal untuk Bujang 165 cm dan Gadis 160 cm, mempunyai komitmen dan loyalitas, serta berkepribadian dan berpenampilan menarik.

Selain itu, syarat lain para pendaftar Bujang Gadis PALI, diantaranya pas foto berwarna ukuran 4x6 dan foto seluruh badan (full body) ukuran 4R sebanyak masing-masing dua lembar.

"Formulir pendaftaran, peserta mengisi secara online melalui link bit.ly/BGPALI2022, atau dapat mengakses Instagram @bgpali dan @disbudpar_pali, disana bisa langsung bertanya jika kurang paham," jelas ibu tiga anak ini.

Tika berpesan pada putra-putri PALI yang akan mendaftar harus memiliki wawasan kebudayaan dan wisata tak Kabupaten PALI namun juga Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga: Bawa Pertalite, Mobil Tangki Pertamina Kecelakaan dan Terbakar di PALI, Ini Kesaksian Warga

Tahapannya, lanjut dia, dilakukan secara tatap muka, jadi dari penyisihan, karantina dan grand final prosesnya memang dijalani calon duta pariwisata atau Bujang Gadis PALI ini. 

"Wawasan budaya dan wisata harus didalami, jangan sampai tidak tahu wisata apa saja yang ada di Kabupaten PALI atau yang ada di Sumsel. Lalu memiliki bakat, perilaku yang baik dan tentunya mampu berkomitmen." Ujarnya (SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved