Berita OKI Mandira

Gubernur Sumsel Tinjau Kesiapan Posko Mudik di Ogan Komering Ilir

Pemkab OKI memastikan kesiapan pos pelayanan mudik lebaran di OKI, petugas gabungan dari berbagai unsur.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
Humas Pemkab OKI
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto meninjau posko mudik di gerbang Tol Celikah Kayuagung, Jumat (29/4/2022) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM.KAYUAGUNG - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir H. Husin, S.Pd, MM, M.Pd bersama Jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkab OKI, Jumat (29/4/2022) sore menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto di posko pengamanan mudik gerbang Tol Celikah Kayuagung.

Kedatangan Gubernur beserta Kapolda tersebut dalam rangka meninjau kesiapan personel serta posko mudik lebaran yang ada di Bumi Bende Seguguk.

Pemkab OKI memastikan kesiapan pos pelayanan mudik lebaran di OKI, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Dinkes disiagakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik.

Diungkapkan, semua instansi dilibatkan dalam pengamanan arus mudik yang didirikan di simpang Pematang Panggang, Lempuing, KM 269 rest area dan KM 277 rest area serta posyan di simpang Exit Tol Celikah.

"Semua Pos Pam dan Posyan ini menyiapkan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Puskesmas terdekat," ujarnya Husin.

Lanjutnya, di Pos Pam dan Posyan inilah personel dan berbagai titik lainnya siap membantu masyarakat saat arus mudik nanti.

Dikatakan lebih lanjut, untuk tahun ini perayaan Idulfitri berbeda dengan tahun lalu, yakni diperbolehkannya mudik oleh pemerintah dan tidak ada penyekatan-penyekatan. Sehingga disambut euforia masyarakat.

"Mudik Lebaran tahun ini lebih semarak dibanding dua tahun sebelumnya," tuturnya singkat.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved