Berita Ogan Ilir Bangkit

Di Pengujung Ramadan, Panca Wijaya Akbar Semakin Aktif Safari Ramadan

Giat safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Al Azhar, Desa Suka Mulya, Kecamatan Indralaya Utara.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
Humas Pemkab Ogan Ilir
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat memberikan sambutan usai salat tarawih di Masjid Al Azhar, Indralaya Utara, Jumat (29/4/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menggelar safari ramadan terakhir pada Ramadan 1443 Hijriah tahun ini. Giat safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Al Azhar, Desa Suka Mulya, Kecamatan Indralaya Utara.

Seperti safari Ramadan sebelumnya, Panca melaksanakan safari ramadan bersama para asisten, kepala OPD dan institusi TNI serta Polri.

Kepada para jemaah masjid, Panca mengaku bersyukur dapat melaksanakan safari Ramadan di tahun ini.

"Sebelumnya kita terhambat oleh pandemi dan tak bisa berjumpa seperti ini. Alhamdulillah, kita dipertemukan pada safari Ramadan," ucap Panca saat memberikan sambutan usai salat tarawih, Jumat (29/4/2022) malam.

Tren Covid-19 yang telah menurun, lanjut Panca, juga tak lepas dari realisasi vaksinasi di Ogan Ilir yang kini sebagian besar telah terpenuhi baik dosis satu maupun dosis dua.

Di akhir sambutan, Panca menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta yang dikelola oleh BAZNAS Ogan Ilir.

Selain itu, bantuan berupa beras juga diberikan untuk 220 kepala keluarga (KK) di lingkungan Masjid Al Azhar.

"Ada bantuan beras 220 karung, masing-masing 110 karung dari Pemkab dan BAZNAS. Dan setiap karung berisi 10 kilo. Mudah-mudahan bermanfaat dan silaturahim kita senantiasa terjaga," ucap Panca.

Bantuan lainnya yang diberikan Pemkab Ogan Ilir yakni uang tunai Rp 20 juta untuk perbaikan masjid dan lampu jalan sebanyak 20 unit.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemkab Ogan Ilir mengucapkan minal aidin wa faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Bagi yang akan mudik, hati-hati di jalan, jaga kesehatan," ucap Panca.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved