Berita Ogan Ilir Bangkit

Peringati Malam Nuzulul Quran 1443 H, Bupati Panca: Perkuat Silaturahim dan Sinergi Umat

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memaknai peringatan malam Nuzulul Quran sebagai ajang menjalin silaturahim dan sinergi umat.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
Humas Pemkab Ogan Ilir
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan sambutan pada peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Agung An Nur Tanjung Senai, Kamis (28/4/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemkab Ogan Ilir memperingati malam Nuzulul Quran 1443 H dengan tema "Alquran Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Dalam Kehidupan."

Peringatan peristiwa turunnya Alquran turun ke bumi pada 17 Ramadan 610 M itu dipusatkan di Masjid Agung An Nur Tanjung Senai, Kamis (28/4/2022) malam.

Rangkaian kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama, salat magrib, isya dan tarawih serta ceramah oleh dai kenamaan dari Palembang, Ustaz Solihin Hasibuan.

Pada kesempatan ini, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memaknai peringatan malam Nuzulul Quran sebagai ajang menjalin silaturahim dan sinergi umat.

“Peringatan malam Nuzul Quran dihadiri seluruh Forkopimda ini sebagai bentuk jalinan silaturahim dan sinergi khususnya antara ulama dan pejabat di Pemkab Ogan Ilir,” kata Panca saat memberikan kata sambutan kepada para jemaah.

Dilanjutkannya, peringatan Nuzulul Quran kali ini hendaknya dijadikan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman terhadap Alquran.

“Sudah dua tahun kita rindu dengan suasana seperti ini, melaksanakan tarawih bersama serta memperingati Nuzulul Quran. Momen ini kita jadikan pula untuk berbagi ilmu terhadap sesama,” ucap Panca.

Suami dari Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah juga menyinggung bahwa di dua minggu terakhir Ramadan, tempat-tempat Indralaya banyak kemacetan, karena berbagai persiapan masyarakat menyambut lebaran Idul Fitri.

“Harapan kita semoga dengan semangat ini mengembalikan ekonomi masyarakat. Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan rizki-Nya kepada kita semua,” ucap Panca.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved