Berita OKI Mandira

Pemkab dan Polres OKI Siagakan 250 Personil Operasi Ketupat Musi 2022

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menurunkan 250 personel gabungan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2022

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkab OKI
Kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat Musi 2022 dipimpin Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM. Djakfar Shodiq dihalaman kantor Bupati OKI, Jum'at (22/4/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2022 , Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menurunkan 250 personel gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP Damkar, Dinkes dan dinas terkait, menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik yang melintas.

Kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat Musi 2022 dipimpin Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM. Djakfar Shodiq yang berlangsung dihalaman kantor Bupati OKI, Jum'at (22/4/2022) pagi.

"Kami bersinergi dengan TNI, Pemda dan lainnya dalam operasi ketupat Musi tahun ini, dengan mendirikan sebanyak 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang tersebar," kata Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto kepada awak media.

Diungkapkan, semua instansi dilibatkan dalam pengamanan arus mudik untuk kenyamanan masyarakat.

Seperti patroli tetap dilaksanakan, personel Reskrim diturunkan untuk mengantisipasi tindak pidana yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Termasuk di jajaran polsek-polsek. Ada pun Pos Pam yang didirikan dalam Operasi Ketupat Musi terdapat di Simpang Pematang Panggang, Lempuing, KM 269 rest area dan KM 277 rest area serta posyan di Simpang Exit Tol Celikah.

"Semua Pos Pam dan Posyan ini menyiapkan vaksinasi COVID-19 bekerja sama dengan Puskesmas terdekat," ujarnya.

Lanjutnya, di Pos Pam dan Posyan inilah personel dan berbagai titik lainnya siap membantu masyarakat saat arus mudik nanti.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Prioritas Rekrut PPPK Nakes di 2022.

Sementara itu Wakil bupati OKI H Djakfar Shodiq mengatakan, tahun ini perayaan Idulfitri berbeda dengan tahun lalu, yakni diperbolehkannya mudik oleh pemerintah dan tidak ada penyekatan-penyekatan. Sehingga disambut euforia masyarakat.

"Mudik Lebaran tahun ini lebih semarak dibanding dua tahun sebelumnya," tuturnya singkat.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved