Berita Pemkab Ogan Komering Ilir

Ratusan Petugas Kebersihan Terima Zakat dari Baznas OKI

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas bakti dan jasa menjaga kebersihan dan keindahan secara konsisten dan berkelanjutan. 

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkab OKI
Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM. Dja'far Shodiq menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Petugas Kebersihan Pasar dan Kota Kayuagung. 

TRIBUNSUMSEL.COM.KAYUAGUNG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir salurkan zakat seluruh pegawai di Bumi Bende Seguguk kepada Petugas Kebersihan Pasar dan Kota Kayuagung.

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas bakti dan jasa menjaga kebersihan dan keindahan secara konsisten dan berkelanjutan. 

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM. Dja'far Shodiq sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan zakat adalah cara terbaik untuk kita bersyukur sekaligus berbagai nikmat yang telah tuhan berikan. 

"Sudah sepatutnya kita rutin menyalurkan zakat yang berasal dari rezeki dan pendapatan. Manfaat dari menunaikan ibadah ini tentu sangat penting terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar wabup Shodiq, Kamis (21/04/2021) sore.

Shodiq percaya, dengan menyisihkan sekian persen dari pendapatan yang diperoleh untuk zakat dan infaq, Insya Allah, rezeki yang diterima lebih berkah dan berguna.

"Jalankan tugas dan tanggungjawab kita sebagai petugas kebersihan, walaupun kita sedang menjalankan ibadah puasa. Tugas yang kita laksanakan merupakan tugas yang mulia, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,", himbau Wakil Bupati OKI tersebut.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Prioritas Rekrut PPPK Nakes di 2022.

Sementara itu, Ketua Baznas OKI, Drs. H.AM. Nazir Bayd, dalam laporannya mengatakan sejak tahun 2018 Baznas OKI telah melakukan beragam kegiatan untuk menyalurkan zakat melalui program Bedah Rumah yang tidak layak huni yang diusulkan oleh kepala desa setempat telah ada 40 unit yang berhasil di renovasi. 

"Hari ini kita gelar pertemuan dengan para petugas kebersihan pasar dan kota Kayuagung sebagai bentuk apresiasi berkat bakti dan jasa yang menjaga kebersihan dan keindahan di setiap sudut Kabupaten Ogan Komering Ilir", ungkap Nazir Bayd.

Ditambahkan Nazir tahun 2022 sebanyak 230 orang petugas kebersihan pasar dan kota Kayuagung sebagai penerima manfaat bantuan dari Baznas OKI.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved