Berita Ogan Ilir Bangkit

Masuk Nominasi PDB Award, Desa Wisata Burai Kembali Harumkan Kabupaten OI

Kali ini Burai masuk nominasi Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkab Ogan Ilir
Desa Burai masuk nominasi Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). 

TRIBUNSUMSEL.COM. INDRALAYA - Desa Wisata Burai di Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, kembali masuk nominasi penghargaan di kancah nasional.

Kali ini Burai masuk nominasi Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Guna melakukan penilaian, tim juri yang terdiri dari Kemendes PDTT RI, akademisi, dan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) pun melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Burai. 

Direktur Pengembangan Kelembagaan Ekonomi dan Investasi Kemendes PDTT, FX Nugroho Setijo Nagoro mengatakan, untuk Desa Wisata Burai masih memerlukan polesan sedikit supaya lebih menarik lagi.

“Salah satunya tentang sejarah desa itu sangat diperlukan. Sehingga, ketika ada wisatawan yang berkunjung mereka mempunyai bayangan hendak ke mana,” kata Nugroho usai berkeliling Desa Burai, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Latihan Menembak, Ngabuburit Ala Bupati OI Panca Wijaya Akbar

Kepala desa juga diminta untuk membuat Peraturan Desa terkait BUMDes sehingga dengan adanya peraturan itu, maka bisa memanajemen dan menata kelola sendiri.

Sementara Bupati Panca Wijaya Akbar, diwakili Asisten II Setda Ogan Ilir Nur Samsu Alamsyah berharap pada ajang Penganugerahan PDB Award ini, Desa Burai mendapatkan emas dari Kemendes PDTT RI.

“Sekali lagi, Desa Burai mengharumkan nama Ogan Ilir di kancah nasional. Semoga anugerah ini dapat semakin mengangkat perekonomian masyarakat Burai,” ucap Nur Samsu. 

Baca berita lainnya dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved