Berita Linggau Bisa

Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar Terima Audiensi Tim BPK Perwakilan Provinsi Sumsel

Terkait standar satuan harga (SSH) antar OPD,  Wawako memastikan akan diseragamkan, bahkan kedepan perlu dilakukan uji kualitas terhadap SSH tersebut.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
Istimewa
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menerima audensi tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Jln Garuda Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (18/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.LUBUKLINGGAU -- Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menerima audensi tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Jalan  Garuda Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (18/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Wawako H Sulaiman Kohar berharap hasil pengawasan, masukan dan saran dari tim BPK selama melaksanakan tugas di Kota Lubuklinggau segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh masing-masing OPD. 

Terkait standar satuan harga (SSH) antar OPD,  Wawako memastikan akan diseragamkan, bahkan kedepan perlu dilakukan uji kualitas terhadap SSH tersebut.

Dia juga meminta kepada masing-masing perangkat daerah agar meningkatkan kinerja sehingga kedepan tidak ada lagi catatan, masukan apalagi koreksi. 

Sementara itu, tim BPK Perwakilan Provinsi Sumsel mengungkapkan ada beberapa item yang menjadi catatan pihaknya, seperti besaran SSH harus sesuai di setiap OPD dan harus ada jabatan fungsional (jafung).

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau, karena selama berada di Kota Lubuklinggau mereka bisa berkoordinasi sangat baik dengan dinas terkait.

Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani menjelaskan terkait SSH sebelumnya ditangani oleh Setda Kota Lubuklinggau, namun sekarang dialihkan ke BPKAD. Mengenai SK honorer sudah diseleksi secara benar. 

Ikut mendamping Wawako dan Sekda, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Plt Inspektur, H Resta Irawan Putra, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Chandera, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi dan Sekwan, Imam Senen. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved