Berita PALI Serasi Nia

Bupati PALI Sarankan Petani Pakai Pupuk Organik, Diklaim Lebih Cepat Nikmati Hasil Panen 

Bupati Penukal Abab lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM menyarankan kepada para petani di Kabupaten PALI untuk menggunakan pupuk organik.

SRIPOKU/REIGAN
Bupati PALI Ir H Heri Amalindo saat sosialisasi pupuk organik sekaligus pembagian pupuk secara gratis kepada kelompok tani maupun penyuluh yang ada di Bumi Serepat Serasan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI- Bupati Penukal Abab lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM menyarankan kepada para petani di Kabupaten PALI untuk menggunakan pupuk organik.

Apalagi, saat ini ketersediaan pupuk kimia bersubsidi sudah terbilang minim, sedangkan pupuk kimia non subsidi harganya cukup tinggi.

"Pupuk organik juga bisa untuk tanaman keras, seperti kelapa sawit dan karet. Apalagi, sebagian besar masyarakat PALI berprofesi sebagai petani karet. Pola ini menjadi solusi terjadinya kelangkaan pupuk kimia subsidi dan mahalnya pupuk kimia non subsidi," ungkap Heri Amalindo.

Menurutnya, dengan penggunaan pupuk organik, apabila formulanya sesuai maka akan mampu meningkatkan produksi perkebunan. 

"Mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan petani untuk dapat menjadikan produksi perkebunan lebih meningkat," harapnya.

Sosialisasi pupuk organik super aktif bersama PT BEST yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten PALI di kebun buah Simpang Raja, Kecamatan Talang Ubi, Rabu (13/4/2022) kemarin,diikuti seluruh kelompok tani yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Baca juga: Mengenal Khairiman Jubir Pemkab PALI, CPNS Dikira Kepala Dinas

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kapasitas penyuluh dan petani dalam mengelola lahan pertanian atau perkebunan dengan menggunakan pupuk organik. 

"Peserta dari penyuluh dan petani yang tergabung pada Gapoktan. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi solusi bagi petani dalam penyediaan pupuk kimia yang saat ini langka," tukasnya.

Sementara, Founder PT Best Hasan mengklaim bahwa penggunaan pupuk organik super aktif ini bisa mempercepat hasil panen.

"Lebih praktis dan ekonomis. Jadi, bisa memenuhi kebutuhan panen yang jumlahnya ber ton-ton dengan lahan yang sama. Namun dengan waktu yang lebih cepat, katanya (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved