Berita PLN

PLN Berbagi Kebahagiaan Bersama 100 Anak Yatim dan Dhuafa

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN membagikan 150 paket sembako untuk yatim dan dhuafa serentak di 5 titik di daerah Kota Palembang.

PLN
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H dengan berbagi kebahagiaan bersama para yatim dan dhuafa. Sebanyak 150 paket sembako dibagikan untuk yatim dan dhuafa serentak di 5 titik di daerah Kota Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM-  Sebagai bentuk rasa syukur Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H dengan berbagi kebahagiaan bersama para yatim dan dhuafa.

Sebanyak 150 paket sembako dibagikan untuk yatim dan dhuafa serentak di 5 titik di daerah Kota Palembang.

Di Panti Asuhan As-Syafaat, Manager PLN UP2D S2JB Hendrix Reza membagikan secara langsung paket sembako kepada anak yatim. Dirinya mengungkapkan pembagian sembako ini merupakan hasil zakat para pegawai PLN yang dikumpulkan.

“Syukur Alhamdulillah PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap bentuk kepedulian dari YBM PLN ini dapat memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya. ini bukti keberkahan PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” Ungkap Hendrix.

Salah satu penerima sembako Pengurus Panti Asuhan Aryani, mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya kegiatan pembagian sembako yang berasal dari zakat pegawai PLN ini.

“Senang banget awal bulan puasa ini saya sudah memiliki stok beras dari PLN untuk anak-anak berpuasa, semoga rejeki seluruh pegawai PLN ditambah, Amin” Ujar Aryani.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10kg, gula 1 kg,  minyak goreng 1 liter, mie instan, susu, gandum dan sarden.

Total nilai setiap paket adalah Rp 250 ribu dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp 37,5 juta.

Baca juga: PLN UIW S2JB Selenggarakan Collective Action, Mitra Kerja Senang-PLNers Tenang

Tidak hanya di Panti Asuhan As-Syafaat, pembagian paket sembako juga dilakukan di 4 titik lainnya yakni Panti Asuhan Al-Barraq, Panti Asuhan At-Taqwa, Panti Asuhan War-Rohma dan Warga sekitar di lingkungan kantor PLN UP2D S2JB.

Program tersebut adalah wujud dari kepedulian para pegawai muslim PLN yang 2,5 % penghasilannya dizakatkan melalui YBM PLN.

Dengan program tersebut diharapkan masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa dapat terbantu kebutuhan pokok sehari-harinya sehingga mereka merasakan kebahagiaan khususnya dalam memasuki bulan Ramadhan 1443 H. (RIL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved