Berita PALI

Fokus Tingkatkan Ekonomi, SDM Berdaya Saing, Bupati PALI Sampaikan RPJMD Saat Paripurna

Bupati PALI H Heri Amalindo saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten PALI, Senin (11/4/2022)

SRIPOKU/REIGAN
Paripurna DPRD Kabupaten PALI bertempat di Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Senin (11/4/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Pemerintah Daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah menetapkan prioritas pembangunan yang ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2016-2021.

Dimana diketahui, pembangunan yang bertujuan untuk memfokuskan rencana pembangunan daerah dalam rangka mencapai visi misi Kabupaten PALI sesuai indikator kinerja.

Demikian disampaikan Bupati PALI H Heri Amalindo saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten PALI, Senin (11/4/2022) dengan agenda membahas Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati PALI tahun anggaran 2021.

"Pada Tahun 2021 telah ditetapkan prioritas pembangunan antara lain, percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan kapasitas dan daya saing ekonomi rakyat," ungkap Heri Amalindo, Senin.

Kemudian prioritas pembangunan lainnya, lanjut Heri Amalindo adalah percepatan Pengentasan Kemiskinan, peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

"Selanjutnya adalah pemerataan infrastruktur wilayah yang berwawasan lingkungan berkelanjutan. Peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik," terangnya  

Baca juga: Cerita Amrin, Petani Karet di PALI Saat Ramadan, Harga Turun Pohon Gugur Daun

Sementara pada rapat paripurna DPRD PALI dipimpin langsung Ketua DPRD PALI H Asri AG dihadiri 17 anggota dari 25 anggota dewan yang ada serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda dilingkup Pemkab PALI.

"Nota pengantar LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2021 sudah kita terima, nantinya akan kita bahas dan saran serta masukan akan kita sampaikan dalam menyempurnakan LKPJ ini," ungkapnya (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved