Berita Ogan Ilir Bangkit

Perbaikan Jalan dan Bedah Rumah, Oleh-oleh Bupati Panca Safari Ramadan di Pemulutan OI

Safari Ramadan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar kali ini berlangsung di Masjid Darul Muhlisin di Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar kembali menggelar safari Ramadan perdana di Masjid Darul Muhlisin di Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan, Kamis (7/4/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar kembali menggelar safari Ramadan, kali ini di Masjid Darul Muhlisin di Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan. 

Pada kesempatan ini, Panca melaksanakan safari Ramadan bersama para asisten, kepala OPD dan institusi TNI serta Polri. 

Kepada para jemaah masjid, Panca mengaku bersyukur dapat melaksanakan safari Ramadan di tahun ini. 

"Seperti kita tahu, sebelumnya kita terhambat oleh pandemi dan tak bisa berjumpa seperti ini. Alhamdulillah, kita dipertemukan pada safari Ramadan," ucap Panca saat memberikan sambutan usai salat Tarawih, Kamis (7/4/2022) malam. 

Tren Covid-19 yang telah menurun, lanjut Panca, juga tak lepas dari realisasi vaksinasi di Ogan Ilir yang kini sebagian besar telah terpenuhi baik dosis satu maupun dosis dua.

"Capaian vaksinasi di Ogan Ilir, untuk dosis satu telah mencapai 93 persen dan dosis dua 65 persen," terang Panca. 

Orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk juga menegaskan, ke depan akan melakukan langkah terukur dalam menentukan siapa saja yang berhak menerima bantuan sosial (bansos). 

"Untuk bansos bukan menghapuskan penerimanya, melainkan dialihkan kepada yang benar-benar membutuhkan," jelas Panca. 

Di akhir sambutan, Panca menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta yang dikelola oleh Baznas Ogan Ilir. 

Selain itu, bantuan dari Baznas berupa satu ton beras juga diberikan untuk 100 kepala keluarga (KK) di lingkungan Masjid Darul Muhlisin. 

"Ada juga bantuan Pemkab Ogan Ilir, beras 120 karung beras dan setiap karung berisi 10 kilo. Mudah-mudahan bermanfaat dan silaturahim kita senantiasa terjaga," ucap Panca sambil menyerahkan bantuan lainnya berupa uang tunai Rp 15 juta. 

Baca juga: Bupati OI Panca Wijaya Akbar Terima Audiensi Pos Bakumadin Korwil Sumsel

Jemaah masjid semakin semringah karena jalan di Desa Kedukan Bujang sepanjang 2.600 meter akan diperbaiki dan 11 unit rumah tak layak huni akan dibedah. 

"Insha Allah apa yang kita lakukan ini demi kemaslahatan bersama. Semoga kita semua senantiasa dikaruniai kesehatan dan keberkahan," ucap Panca disambut tepuk tangan jemaah yang hadir. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved