Berita OKI Mandira

Peminat Vaksin Booster di Teluk Gelam OKI Meningkat Jelang Puasa

Pemkab OKI menggenjot capaian vaksinasi booster. Dinkes juga mulai mengelar vaksinasi secara door to door dengan sasaran berbagai lapisan masyarakat.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Somsilah (60) salah satu warga Dusun 1, Desa Ulak Ketapang OKI saat mendapatkan vaksinasi booster di rumahnya, Sabtu (2/4/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir terus menggenjot capaian vaksinasi booster.

Selain membuka sentra vaksinasi di 32 Puskesmas dan RS Pratama Tugu Jaya, Dinkes juga mulai mengelar vaksinasi secara door to door dengan sasaran berbagai lapisan masyarakat.

Seperti Puskesmas Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam yang menggelar vaksinasi ketiga di Poskesdes Talang Pangeran dan beberapa rumah warga.

Ketika ditemui, Somsilah (60) Salah satu warga Dusun 1, Desa Ulak Ketapang menyatakan sangat senang didatangi langsung petugas Poskesdes.

"Tadi saya beserta 2 anak dan suami saya sudah divaksin booster (dosis ketiga). Syukurnya kami tidak perlu datang ke layanan kesehatan. Justru petugas yang datang kerumah kami," ujarnya setelah disuntik vaksinasi, Sabtu (2/4/2022) pagi.

Disebutkan selain berguna untuk menambah imunitas dan terhindar dari wabah Covid-19. Dirinya juga akan melakukan ibadah umroh ketanah suci Mekah.

"Iya, insyaallah mau berangkat umroh. Syaratnya wajib vaksin booster. Makanya lebih cepat lebih baik mumpung lagi sehat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Sugih Waras, Doris SKM menyebutkan selain penyuntikan vaksinasi booster, petugas juga menyediakan vaksin dosis 1 dan 2.

Puskemas Sugih Waras sendiri menangani masyarakat di 10 dari total 14 Desa yang masuk Kecamatan Teluk Gelam.

"Setiap harinya beberapa petugas Puskesmas maupun bidan Desa melakukan vaksinasi di beberapa titik. Dengan sasaran 100 sampai 150 warga mendapatkan vaksinasi," tutur Doris.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved