Berita Otomotif

Penampakan Innova Listrik, Tak Pusing Lagi Pikirkan Antrean Solar atau Kenaikan Pertamax Rp 16 Ribu

Memiliki Innova listrik maka pemilik tak pusing lagi antrean solar maupun peratamax naik harga meskipun per liternya mencapai Rp 100 ribu.

Editor: Siemen Martin
ist
Innova listrik 

TRIBUNSUMSEL.COM - Keberadaan Innova di Indonesia memikat hati masyarakat. 

Tak jarang banyak orang yang menganggumi Innova cumi-cumi atau Innova bermesin diesel.

Kini sudah muncul Innova berbahan bakar listrik. Memiliki Innova listrik maka pemilik tak pusing lagi antrean solar maupun peratamax naik harga meskipun per liternya mencapai Rp 100 ribu.

Sejak 2009 Toyota Indonesia sudah memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat lewat Toyota Prius Hybrid.

Toyota Indonesia telah memperkenalkan 10 model kendaraan listrik, yang terdiri dari delapan kendaraan HEV, 1 kendaraan PHEV, dan 1 BEV Lexus untuk publik Indonesia. 

Proyek Kijang Innova BEV concept study car juga bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.

Lewat produk ini Toyota Indonesia dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi yang selaras dengan moto Toyota Indonesia “We Make People Before We Make Product”.

Kijang Innova BEV concept study car menjadi bagian dari continuous improvement, yaitu semangat pengembangan ekosistem elektrifikasi Indonesia yang diwujudkan bersama para engineer anak bangsa.

"Proyek ini sekaligus menjadi titik awal transformasi bersama ke era elektrifikasi dengan menggandeng seluruh rantai pasok yang sudah berperan membangun industri otomotif nasional selama ini, sambil mempersiapkan ekosistem lengkap untuk BEV. Kijang Innova BEV concept study car merupakan bentuk dukungan prinsipal dan kepercayaan terhadap Indonesia," tulis Toyota Indonesia.

Dengan memilih model lokal, ekosistem industri otomotif yang sudah ada dapat dijaga dan juga mampu mengembangkan rantai pasokan baru untuk beradaptasi dengan teknologi elektrifikasi.

"Lewat kolaborasi bersama dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) lainnya, Toyota Indonesia dapat mempercepat terciptanya ekosistem BEV di Indonesia," kata Toyota Indonesia lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved