Berita Ogan Ilir

Bupati Panca Tekankan RKPD Ogan Ilir Tahun 2022 Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan

Ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Ogan Ilir usai membuka giat Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Agung Dwipayana
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat membuka giat Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022, Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Di hadapan para camat, kepala desa serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menekankan anggaran tahun 2022 ini, lebih fokus terhadap pembangunan infrasturktur. 

Ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Ogan Ilir usai membuka giat Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022.

Dikatakan Panca, dengan tersedianya infrastruktur yang memadai mulai dari tingkat kecamatan hingga desa-desa, tentunya akan berdampak pula terhadap peningkatan perekonomian warga masyarakat. 

"Sudah saya sampaikan, saya tekankan anggaran 2022-2023 fokus pembangunan infrastruktur yang dimulai dari tingkat kecamatan hingga desa-desa," pesan Panca saat memberikan sambutan, Rabu (30/3/2022).

Baca juga: DPD Partai Golkar Ogan Ilir Bergolak, Suharto-Endang Saling Serang, Singgung Sumpah Pocong

Baca juga: Balita hingga Dewasa, 19 Orang Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Gratis di RSUD Ogan Ilir

Dilanjutkannya, infrasturktur yang dimaksud yakni berkenaan dengan pembangunan jalan kabupaten di wilayah kecamatan dan desa-desa.

"Untuk itu, jalan di Kabupaten Ogan Ilir tidak ada lagi yang terputus. Harapan saya, yang mana jadi prioritas yang dapat dilalui oleh masyarakat, itu yang harus dikerjakan. Insya Allah, infrastruktur tentu dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat," ucap Panca. 

Putra Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya juga menyinggung soal infrastruktur yang ada di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. 

Diketahui, Tanjung Senai masuk ke dalam tahapan rencana pembangunan jangka menengah daerah dengan melibatkan stakeholder terkait. 

"Dana bantuan baik bersumber dari APBD, provinsi maupun pihak swasta, dengan tetap mengedepankan skala prioritas pembangunan. Dengan mengucapkan bismillah, Musrenbang RKPD Tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka," ucap Panca.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved