Berita PALI Serasi Nia

Kejurnas Offroad Bangkitnya Ekonomi dan Investasi di PALI 

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM membuka Kejurnas Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch seri 1 Sumsel, Sabtu (12/3/2022).

SRIPOKU/REIGAN
Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM Buka Kejurnas Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch Seri 1 Sumsel di Sirkuit Mako Brimob, KM 10, Keluarahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (12/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI- Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch seri 1 Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar di Sirkuit Mako Brimob, KM 10, Keluarahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (12/3/2022).

Pembukaan itu di tandai dengan dibunyikanya sirine oleh Bupati Ir H Heri Amalindo MM, didampingi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel yang juga Walikota Pagaralam, Alfian Maskoni, Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI.

Ajang tersebut menjadi arena hiburan bagi masyarakat di Kabupaten PALI. Apalagi lokasi yang cukup strategis tidak jauh dari pusat kota, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat Kabupaten PALI.

Belum lagi didukung dengan lapangan yang cukup luas, membuat masyarakat di Kabupaten PALI berbondong-bondong menyaksikan secara langsung event berskala nasional itu.

Belum lagi para pengunjung dari luar wilayah Kabupaten PALI bahkan luar provinsi juga banyak berdatangan ke Kabupaten PALI. Ditambah pesertanya dari seluruh daerah di Indonesia.

Tentu saja, dengan banyak penonton dari Kabupaten PALI sendiri dan dari luar akan berdampak pada pelaku Usaha Kecil Mandiri (UKM) seperti rumah makan, penginapan atau hotel, pedagang kecil serta pelaku UKM lainnya.

Kejurnas Offroad itu juga membawa angin segar bagi iklim investasi di Kabupaten PALI. Sebab, dari puluhan peserta yang mengikuti ajang itu didominasi dari kalangan pengusaha.

Bukan tidak mungkin, setelah datang ke Kabupaten PALI dan melihat secara langsung kondisi di Bumi Serepat Serasa ini yang aman dan nyaman, peserta dari kalangan pengusaha akan menanamkan modalnya dan membuka usahanya di Kabupaten PALI.

Selain itu, dampak positif dari gelaran offroad tingkat nasional ini nama Kabupaten PALI akan lebih dikenal di nusantara. Meskipun daerah baru namun telah mampu dan sukses melaksanakan amanah dari IMI sebagai tuan rumah Kejurnas Offroad Non Winch. 

Baca juga: Sepakati Usulan dari Masyarakat PALI, Wabup Soemarjono Minta OPD Lakukan Verifikasi

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa event ini akan mendongkrak pelaku UKM di Kabupaten PALI, hanya saja harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten PALI khususnya pengusaha-pengusaha kecil. Tapi jangan lupa kita tetap patuhi protokol kesehatan," katanya.

Lebih lanjut, Bupati Ir Heri Amalindo MM ini mengajak, agar seluruh masyarakat PALI untuk menjaga nama baik daerah supaya memberikan kesan baik bagi tamu yang datang. "Tamu adalah raja yang harus kita layani dengan baik agar membawa kesan baik," pesannya.

Tak lupa, Bupati PALI Heri Amalindo juga meminta maaf kepada peserta dan official serta pengunjung dari luar PALI, karena Kabupaten PALI merupakan daerah baru sehingga  banyak kekurangan disana-sini. 

"Tapi, kami akan berupaya maksimal agar seluruh peserta mendapat kesan baik sesuai yang dipercayakan panitia menjadi tuan rumah kegiatan ini. Kami juga berharap di tahun-tahun berikutnya, PALI kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang Kejurnas offroad seperti ini," ujarnya.(SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved