Berita Muba Babel United

Plt Bupati MUBA, Beni Hernedi Ngaku Belum Bisa Jelaskan Masa Depan Tim Muba Babel United di Liga 2

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP selaku pembina masih belum bisa menjelaskan masa depan Tim Muba Babel United.

Editor: Slamet Teguh
MEDIA OFFICER MUBA BABEL UNITED
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi selaku pembina berfoto bareng tim Muba Babel United pada acara syukuran di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Sekayu Musi Banyuasin, Minggu (5/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP selaku pembina masih belum bisa menjelaskan masa depan Tim Muba Babel United yang berhasil lolos degradasi Liga 2 2021 lalu menghadapi kompetisi liga 2 2022.

"Kalau nanya Muba United itu, saya belum dapat konfirmasi," ungkap Beni Hernedi usai melantik Ir H Fahruddin Halik MSc sebagai Ketua Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA Muba) di Grand Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Sabtu (26/3). 

Terakhir kalinya Beni yang bakal mengakhiri masa jabatannya pada bulan Mei 2022 ini menggelar syukuran sekaligus pembubaran tim Beruang Buas Andalas berjuluk Laskar Ranggonang di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Sekayu Musi Banyuasin, Minggu (5/12/2021). 

Setelah menyelesaikan kewajibannya, tim asuhan Ibnu Grahan dan dimanajeri Rudy Murod memulangkan skuat tim ke tempat tinggalnya masing-masing sampai dengan ada pemanggilan persiapan gelaran kompetisi Liga 2 2022 mendatang. 

Seperti diketahui MBU yang sejak awal mengikuti kompetisi Liga 2 2021 menempati juru kunci klasemen grup A babak penyisihan sempat diterpa isu bakal pindah homebase ke Bekasi. Namun saat pembubaran tim, Beni yang merupakan politisi PDI-Perjuangan masih sempat menegaskan musim depan berhomebase di Sekayu. 

"Kita belum berkesimpulan. Karena Muba United itu berpindahnya Babel United ke Muba hingga tutup musim. Musim ke depan kita belum tahu kapan. Belum pada posisi menentukan. Yang kemarin sudah tutup musim," kata Beni. 

Baca juga: Manajemen Muba Babel United Ungkap Kunci Sukses Selamat Dari Degradasi Usai 8 Pekan Jadi Juru Kunci

Baca juga: Nasib 10 Mantan Pemain Sriwijaya FC yang Gajinya Belum Dibayar, Berikut Daftar Pemainnya

Manajemen MBU juga dikabarkan masih belum menyelesaikan sebagain gaji untuk skuat tim sisa pembayaran pada bulan November 2021.

Belakangan Kabupaten Muba menggelar Liga MCF bertujuan untuk menjaring talenta pemain lokal untuk mengisi tim Muba untuk mengikuti kompetisi liga.

Setidaknya target untuk memajukan tim Liga 3 Persimuba benar-benar diisi pemain lokal Muba. Sponsornya perusahaan yang tergabung dalam Muba Coorporate Forum.

"Yang jelas di Muba itu lagi melakukan talenskot (pemain sepakbola), MCF itu sponsor utamanya. Untuk Liga 3 kita sudah pasti kan ada Persimuba.

Semacam pencarian bakat. Kita ingin keikutsertaan pada liga-liga sepakbola itu betul-betul menyaring, mengambil pemain-pemain lokal Musi Banyuasin," jelas Beni.

Sayangnya Manajer Tim MBU Rudy Murod yang juga Sekretaris MCF setiap kali dihubungi mengaku masih sibuk. (fiz) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved