Berita Nasional

Satu Anggota TNI Kembali Gugur Akibat Serangan KKB di Nduga, Total Ada 2 TNI Tewas, 6 Luka Berat

Bertambahnya 1 korban penyerangan KKB atau KST tersebut disampaikan Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan SE dalam keterangan.

Editor: Slamet Teguh
Kodam XVII/Cenderawasih
DIEVAKUASI - Prajurit TNI yang menjadi korban meninggal dunia akibat serangan KKB di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua dievakuasi ke RSUD Timika Kabupaten Mimika untuk proses pemulasaran. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kembali terjadi korban di Papua.

Kali ini, yang menjadi korban ialah anggota TNI.

Hal tersebut tak lepas karena ulah yang dilakukan oleh KKB Papua.

Penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua kini bertambah 1 orang, yakni Pratu Mar Wilson Anderson, Minggu (27/3/2022).

Sebelumnya, pada Sabtu (26/3/2022) sore, aksi keji berupa penyerangan Pos Marinir Perikanan Quari Bawah di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga tersebut menewaskan 1 anggota TNI Letda Mar Moh Iqbal.

Bertambahnya 1 korban penyerangan KKB atau KST tersebut disampaikan Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan SE dalam keterangan, Minggu (27/3/2022) siang.

"Almarhum Pratu Mar Wilson sebelumnya telah mendapatkan penanganan medis dari Dokter Satgas, namun tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," jelas Wakapendam, Minggu (27/3/2022) siang.

Baca juga: Mengenal Egianus Kogoya, Otak Serangan KKB Papua di Pos Marinir TNI, Punya Senjata Lengkap dan Kejam

Baca juga: Satu Anggota TNI Kembali Gugur di Papua, Letnan Satu Iqbal Tewas Usai KKB Papua Granat Pos Marinir

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini proses evakuasi personel Satgas Muara dan Perairan/Mupe Korps Marinir dari Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua dibawa ke Bandara Mozes Kilangin Timika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada hari ini, Minggu (27/3/2022) menggunakan Helikopter milik TNI AU.

"Kedua korban yang meninggal dunia telah tiba di RSUD Mimika untuk dilaksanakan pemulasaran,” tegasnya.

Sedangkan 6 orang korban luka-luka antara lain Serda RF, BP, EES, Pratu ASA, Prada ADP, dan LH langsung dirawat di IRD RSUD Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

Kemudian untuk 2 orang yang mengalami luka ringan antara lain Pratu RS dan DS masih berada di Kenyam Kabupaten Nduga, Provinsi Papua. 

Masih menurut Wakapendam, korban meninggal dunia atas nama Alm Letda Muh Iqbal rencananya pada Senin (28/3/2022) akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah, dilanjutkan dengan pemberangkatan ke rumah duka menggunakan pesawat udara ke Makassar dan lanjut menuju Kendari.

Termasuk Alm Pratu Wilson Anderson, juga direncanakan pada Senin (28/3/2022) akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju Kupang. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul BREAKING NEWS: Korban Meninggal Prajurit TNI Akibat Serangan KKB di Nduga Tambah 1 Orang

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved