Berita Ogan Ilir Bangkit

Pemkab Ogan Ilir Apresiasi PT Hutama Karya Peduli Pendidikan dan Penanaman Pohon

Pemkab Ogan Ilir mengapresiasi langkah salah satu BUMN, yakni PT Hutama Karya yang peduli terhadap pendidikan dan penanaman pohon. 

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Asisten II Setda Ogan Ilir Nur Samsu Alamsyah, didampingi Branch Manager Hutama Karya Ruas Tol Palindra, Taufiq Hidayat menyerahkan bantuan dana pendidikan, Rabu (23/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA- Pemkab Ogan Ilir mengapresiasi langkah salah satu BUMN, yakni PT Hutama Karya yang peduli terhadap pendidikan dan penanaman pohon. 

Bupati Panca Wijaya Akbar, diwakili Asisten II Setda Ogan Ilir Nur Samsu Alamsyah, mengikuti acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-61 PT Hutama Karya

"Terima kasih kepada PT Hutama Karya yang telah menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan di Ogan Ilir," ucap Nur Samsu di sela acara yang diselenggarakan di rest area Tol Palindra, Rabu (23/3/2022). 

Pada kesempatan ini, Samsu berpesan kepada siswa-siswi yang menerima bantuan dana pendidikan, agar tetap semangat dalam menimba ilmu. 

Mewakili pemerintah daerah, Samsu berharap siswa-siswi dapat semakin terpacu mengembangkan potensi sebagai generasi penerus bangsa. 

"Anak-anak harus menjadi SDM unggul agar dapat bersaing secara nasional maupun global," pesan Samsu. 

"Dan apresiasi kami untuk PT Hutama Karya yang menunjukkan kepeduliannya," imbuhnya. 

Sementara Branch Manager Hutama Karya Ruas Tol Palindra, Taufiq Hidayat mengatakan, pada acara ini pihaknya mengundang 20 siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA di Ogan Ilir. 

"Anak-anak berprestasi kami pilih untuk diapresiasi lewat bantuan dana pendidikan di momen HUT ke-61 PT Hutama Karya," terang Taufiq. 

Dijelaskannya, pada momen HUT ke-61 PT Hutama Karya, program peduli pendidikan dan penanaman pohon dilaksankan serentak di 12 lokasi seluruh Indonesia, termasuk Ogan Ilir. 

Total 240 siswa-siswi di seluruh Indonesia yang mendapat bantuan dana pendidikan dari PT Hutama Karya. 

Baca juga: Bupati Panca Serahkan Laporan Keuangan Pemkab OI ke BPK RI Perwakilan Sumsel

Sementara untuk kepedulian lingkungan, PT Hutama Karya menanam 300 pohon di sekitar rest ares Tol Palindra maupun ruang terbuka hijau di sisi jalan bebas hambatan tersebut. 

"Total seluruh Indonesia ada 3.600 pohon yang ditanam. Di seputaran Tol Palindra ada 300 pohon, diantaranya sengon, trembesi, pucuk merah dan lain-lain," jelas Taufiq. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved