Berita Kriminal

IRT di Palembang Tertipu Rp 744 Juta, Tergiur Bisnis Cafe dan Hotel

Tergiur tawaran kerjasama bisnis, seorang ibu rumah tangga mengalami kerugian hingga ratusan juta karena uangnya diduga digelapkan terlapor.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Arlianti saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang atas dugaan penggelapan dan penipuan bisnis dengan kerugian mencapai Rp 744 juta. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Merasa tergiur dengan tawaran kerjasama bisnis, seorang ibu rumah tangga mengalami kerugian hingga ratusan juta karena uangnya diduga digelapkan oleh terlapor.

Arlianti (50) membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang atas dugaan penggelapan dan penipuan pada Selasa (22/3/2022).

Kepada polisi warga Komplek Villa Gardena III Alang-Alang Lebar ini mengaku kejadian terjadi pada 25 Desember 2021 lalu di salah satu ATM Bank Mandiri.

Terlapor menawarkan join bisnis cafe dan hotel, kemudian ia mentransfer dan memberikan uang cash secara bertahap hingga nilainya mencapai Rp 744 juta kepada rekening terlapor (dalam lidik).

"Kenal, terlapor ngakunya dari PNS. Belum ada perjanjian gimana bagi keuntungannya. Katanya kita memenangkan tender dulu, " kata Arlianti saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang.

Seiring waktu ia belum menerima kabar pasti dari terlapor bahkan Arlianti sudah berusaha menghubungi terlapor.

"Sudah berusaha dibales, tapi suka hilang-hilangan. Terlapor juga tidak ada itikad baik mau mengembalikan uang tersebut, " ujarnya.

Baca juga: Beni Janjikan Masuk TNI Tanpa Tes, Ngaku Punya Kenalan Orang Berpengaruh, Tipu Korban Ratusan Juta

Kasi Humas Polrestabes Palembang Kompol Abu Dani membenarkan laporan yang sudah diterima dari pelapor.

"Iya betul, pelapor sudah mendatangi SPKT untuk membuat laporan. Dugaan penggelapan, laporan segera diselidiki anggota Polrestabes Palembang, " katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved