Berita Lubuklinggau

Hj Yetti Oktarina Prana Hadiri Rakon PKK Sumsel 

Ketua TP PKK Lubuklinggau dan Dekranasda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana hadiri kegiatan Rakon PKK Provinsi Sumsel tahun 2022

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Ketua TP PKK Lubuklinggau dan Dekranasda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana hadiri kegiatan Rakerda Dekranasda dan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Provinsi Sumsel tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Ketua TP PKK Lubuklinggau dan Dekranasda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana hadiri kegiatan Rakerda Dekranasda dan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Provinsi Sumsel tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Palembang. 

Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru dalam sambutannya membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian. 

Ia menyampaikan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

Menurutnya, Jika keluarga-keluarga Indonesia dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhanya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. 

"Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya. 

Kemudian, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengungkapkan banyak kemajuan dirasakan oleh masyarakat atas gerakan-gerakan pkk. Ini ditandai sebagai wujud keihklasan.

"Saya ucapkan terimakaaih atas keihklasan ini," katanya. 

Demikian dengan dekranasda, lanjut Gubernur, adalah sebuah kebanggan bagi seluruh pengrajin, sejak digelorakan dekranasda kini  masyarakat berani memunculkan kreatifitas karena dibantu  dekranasda membantu, dan memfasilitasi mereka. 

"Ini adalah langkah yang sudah terasa, Kita tidak hanya mengandalkan pelancong yang hadir, namun bisa melalui medsos.
Dekranasda menjamin kualitas produk yang dihasilkan masyarakat, saya minta kualiti kontrolnya terus, libatkan para ahli. 

Gubernur  meminta dekranasda untuk menggali  potensi apa, kerajinan apa dan bagaimana caranya mengembangkan.

Baca juga: Wako SN Prana Putra Sohe Buka Gerakan Serentak Pelayanan KB Gratis di Lubuklinggau

Tentunya dengan harus lebih banyak turun kelapangan, bahkan BUMD di provinsi agar dapat terlibat langsung. 

"Jadikan momentum ini untuk menilai apa yang sudah dihasilkan, kita harus juga matang merencanakan kedepannya. Ini yang saya lihat sudah bergerak baik, akan lebih baik lagi jika ada kemitraan sesama organisasi kewanitaan, ormas, organisasi profesi," tuturnya. 

Kegiatan ini juga diikuti ketua bidang II TP PKK Lubuklinggau Hj Rika Rahman serta sejumlah pengurus TP PKK Lubuklinggau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Heri Suryanto

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved