Berita OKI Mandira

Kembali Digelar Vaksinasi Keroyokan, Perhari 700 Warga Lempuing Jaya Ikuti Vaksin Booster

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan percepatan vaksinasi serentak atau vaksinasi secara keroyokan di 18 Kecamatan dan 32 puskesmas

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Masyarakat secara sukarela mendatangi gelaran vaksinasi keroyokan di halaman kantor Kecamatan Lempuing Jaya, guna mendapatkan vaksinasi booster ketiga, Selasa (22/3/2022) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 serta booster untuk masyarakat umum termasuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun masih terus digencar.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan percepatan vaksinasi serentak atau vaksinasi secara keroyokan di 18 Kecamatan dan 32 puskesmas.

Setiap harinya, ditargetkan sebanyak 10.000 dosis vaksinasi disuntikkan kepada masyarakat.

Salah satu lokasi gelaran vaksinasi, berlangsung di halaman kantor Kecamatan Lempuing Jaya dengan sasaran sebanyak ratusan dosis perharinya.

"Mulai minggu ini giat vaksinasi keroyokan dilakukan serentak di seluruh kecamatan dan puskesmas dengan sasaran untuk booster dosis ketiga dan lansia," kata Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara S.STP saat ditemui setelah giat vaksinasi, Selasa (22/3/2022) sore.

Dijelaskan giat vaksin hari ini ada 700 warga di vaksin booster dan telah mulai dari Jum'at (18/3/2020) minggu yang lalu dan kegiatan ini diadakan sesuai zonasi.

"Jadi selama seminggu ini sudah ada 5.000 vaksin booster yang disuntikkan kepada masyarakat," ujarnya.

"Nantinya kami juga akan melakukan vaksinasi di tempat keramaian seperti pasar dan door to door ke setiap rumah warga karena rata-rata masyarakat di sini merupakan petani sawah dan karet," imbuhnya.

Baca juga: Serahkan LKPD Tepat Waktu Bupati OKI Berharap Pertahankan WTP ke 11

Hendra juga gencar melalukan sosialisasi serta ajakan vaksinasi bagi para masyarakat di Lempuing Jaya dengan memanfaatkan sosial media.

"Ayo kita lengkapkan vaksinasi kita supaya lebih cepat menyongsong hidup yang bebas dari virus corona. Selain itu  sertifikat vaksin booster juga bisa digunakan sebagai syarat berpergian keluar kota dan provinsi," tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved