Berita PLN

Rumah Madu Hutan Jambi, UKM Binaan PLN Ramaikan Pameran Produk Unggulan di MotoGP Mandalika 2022

Rumah Madu Hutan Jambi Binaan PLN menjadi salah satu UKM terpilih pada pelaksanaan balap MotoGP 18-20 Maret 2022

PLN UIW S2JB
Rumah Madu Hutan Jambi (Madu CLB) yang merupakan mitra unggulan Rumah BUMN Jambi-binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), menjadi salah satu UKM terpilih pada pelaksanaan balap MotoGP 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa tenggara Barat. 

TRIBUNSUMSEL.COM- Rumah Madu Hutan Jambi (Madu CLB) yang merupakan mitra unggulan Rumah BUMN Jambi-binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), menjadi salah satu UKM terpilih pada pelaksanaan balap MotoGP 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa tenggara Barat.

Setelah melalui serangkaian seleksi dan kurasi oleh Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Madu Cipta Lestari Berkah (CLB) menjadi salah satu dari 176 produk unggulan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia untuk dapat mengikuti dan mendukung perlehatan balap motor berskala international ini.

General Manager PLN UIW S2JB, Bambang Dwiyanto mengatakan bahwa keikutsertaan mitra PLN dalam pameran produk-produk unggulan Indonesia dalam event balap paling prestisius ini menunjukkan kesiapan PLN dalam mendukung program-program pemerintah, terutama dalam mendukung peningkatan ekonomi secara luas.

Bambang menambahkan, PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), turut serta dalam meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat melalui pembinaan Usaha Kecil & Menengah (UKM) yang sustain dan berorientasi pada UKM Naik Kelas.

"Meski core bussiness PLN adalah menjadi penyedia tenaga listrik bagi seluruh masyarakat Indonesia, kami melalui Program TJSL juga mendorong peningkatan perekonomian masyarakat melalui pembinaan UKM di daerah. Hal ini sesuai arahan dan kebijakan Kementerian BUMN Republik Indonesia", terang Bambang. 

Terpisah, langsung dari lokasi perhelatan MotoGP Mandalika, Candra Lela selaku owner Rumah Madu Hutan Jambi sangat bersyukur dapat mengikuti semua rangkaian seleksi dan kurasi yang dilakukan oleh Kementrian Koperasi & UKM, sehingga dipercaya untuk mewakili UKM di Provinsi Jambi untuk menggelar produk madu unggulan dalam event bergensi itu.

"Karena MotoGP Mandalika ini merupakan kegiatan sangat prestisius yang dapat menarik perhatian banyak wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara. Sehingga menjadi kesempatan untuk kami dapat memasarkan produk ke pasar yang lebih luas", ungkap Candra Lela bangga.

Pameran Produk Unggulan UKM Indonesia sendiri dilangsungkan sejak 18 hingga 21  Maret nanti di seputaran sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Pembukaan pameran dihadiri langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki dan Menteri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno pada Sabtu (19/03/2022) kemarin.

Manager Rumah BUMN Jambi, Agung Yudha Prawira, yang ikut mendampingi mitra binaannya itu berharap dengan keikutsertaan Rumah Madu Hutan Jambi dalam Pameran UKM Indonesia MotoGP Series 2022-Mandalika, dapat mendukung mitra unggulannya itu untuk semakin memperluas pangsa pasarnya baik pada skala nasional dan international.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved