Berita OKI Mandira

Pemkab Ogan Komering Ilir Jaring Santri Berprestasi, Siapkan Juara MTQ

Kabupaten OKI menjaring santri terbaik sebagai delegasi OKI dalam kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi bahkan Nasional tahun 2022.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali menjaring santri terbaik sebagai dalam kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi bahkan Nasional tahun 2022. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali menjaring santri terbaik sebagai delegasi OKI dalam kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi bahkan Nasional tahun 2022.

Seleksi Daerah ini dilakukan untuk melatih mental bertanding sekaligus mewadahi bakat dan minat seluruh santri di Bumi Bende Seguguk. 

"Seleksi peserta dan training center musabaqoh tilawatil quran (MTQ) tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2022 dilakukan untuk menjaring santri terbaik yang akan berkompetisi membawa nama OKI pada level Provinsi bahkan Nasional. Hal itu, karena persiapan terbaik akan berbanding lurus dengan hasil yang dicapai," terang Analis Kebijakan Bagian Setda OKI, Syamsudin, S.HI

Selain kemampuan MTQ yang mumpuni, dikatakan Syamsudin training center ini juga sebagai sarana untuk membina para santri menjadi figur yang jujur, ari,  ramah, sabar, serta tulus.

Baca juga: Bangga, Layanan Publik Disdukcapil Ogan Komering Ilir Raih Predikat Sangat Baik dari Kemenpan RB

Sementara itu, Ketua umum LPTQ Provinsi Sumatera Selatan K.H Mudri Qori', MA mengatakan sudah saatnya para santri andil berkontribusi.

"Melalui kompetisi dan training center ini kita dapat menggali potensi santri di setiap desa sehingga akan melahirkan generasi muda mtq yang berprestasi. Satu Desa Satu Santri yang dapat andil untuk mensyiarkan pesan kebaikan," jelas K.H Mudri

Mudri menghimbau kompetisi santri adalah ajang silaturahmi bagi penyiar kebaikan dan firman Tuhan yang Maha Esa, namun yang terpenting re-generasi para Santri yang pandai MTQ tetap terjaga sehingga mampu mengambil peran baik di tingkat desa sampai nasional.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved