Berita PLN Insight

Fitur Canggih PLN Mobile, Bisa Perkirakan Jumlah Tagihan Listrik dan Hindari Tagihan Membengkak

Aplikasi PLN mobile menawarkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan dalam genggaman yang dapat diakses pelanggan kapanpun dimanapun.

Editor: Vanda Rosetiati
HANDOUT PT PLN (PERSERO)
Aplikasi PLN mobile menawarkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan dalam genggaman yang dapat diakses pelanggan kapanpun dimanapun tanpa harus berinteraksi secara langsung dengan petugas. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Aplikasi PLN mobile menawarkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan dalam genggaman yang dapat diakses pelanggan kapanpun dimanapun tanpa harus berinteraksi secara langsung dengan petugas.

Selain praktis, aplikasi ini tentunya dapat menghindarkan pelanggan dari para calo layanan listrik dan dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan kelistrikan secara tuntas. Tidak hanya untuk membeli token atau membayar tagihan listrik, aplikasi ini ternyata menyediakan fitur menarik, yaitu "catat meter" atau sering disebut swacam untuk mengetahui jumlah tagihan listrik pelanggan pascabayar.

Melalui fitur catat meter atau swacam, pelanggan dapat melakukan pencatatan angka kWh meter secara mandiri setiap bulannya. Jadwal swacam dapat dilakukan pelanggan pada tanggal 24 sampai dengan 27 setiap bulannya. Fitur ini membuat proses penagihan listrik semakin transparan karena pelanggan sendiri yang memberikan laporan pemakaian listrik. Cukup dengan cara mengupload foto kWH meter dan angka yang tertera, pelanggan akan secara otomatis memperoleh perkiraan tagihan listrik yang harus dibayarkan pada bulan berikutnya.

General Manager PLN UIW S2JB, Bambang Dwiyanto, mengajak para pelanggan untuk memanfaatkan fitur yang sangat menguntungkan ini “Fitur yang sangat menguntungkan dan memanjakan pelanggan. Dengan adanya fitur catat meter mandiri, pelanggan bisa mengetahui naik turunnya jumlah penggunaan listrik dan mengontrol pemakaian daya listrik pascabayar setiap bulan. Karena pelanggan mengontrol secara langsung, angkanya dicatat dan diupload oleh pelanggan secara langsung, otomatis hal ini dapat menghindari tagihan yang membengkak.” jelas Bambang

Bambang juga menambahkan bahwa fitur swacam sangat bermanfaat untuk menunjang perencanaan keuangan pelanggan.
“Setelah melakukan catat meter via aplikasi, nanti pelanggan akan mendapatkan angka perkiraan jumlah tagihan yang akan dibayarkan awal bulan nanti. Dengan demikian, pelanggan bisa segera menyisihkan budget bayar listriknya, atau membuat perencanaan keuangan. Jadi nanti pas gajian, bisa bayar listrik dan mencegah denda tunggakan” ungkap Bambang. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved