Berita Lubuklinggau

Wawako dan Jajaran Pemkot Lubuklinggau Hadiri Acara Tabligh Akbar 

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar beserta jajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri tabligh akbar dan dzikir bersama Habib Muhammad Syahab

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar beserta jajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara tabligh akbar dan dzikir bersama Habib Muhammad Syahab, bertempat di Kompleks Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU -Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar beserta jajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara tabligh akbar dan dzikir bersama Habib Muhammad Syahab, bertempat di Kompleks Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Rabu (16/3/2022).

Acara diawali dengan penampilan hadroh, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan video singkat profil Pembina Majelis Dzikir AT-THOHIR serta pelantikan pengurus Majelis Dzikir AT-THOHIR Kota Lubuklinggau.

Prosesi pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua Majelis Dzikir AT-THOHIR Provinsi Sumsel, H Imam Warmansyah MA dilanjutkan dengan pemberian tausyiah oleh Habib Muhammad Syahab serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Wawako H Sulaiman Kohar menyampaikan selamat kepada pengurus Majelis Dzikir AT-THOHIR yang telah dilantik. 

“Saya atas nama pemerintah maupun pribadi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan sunah Nabi Muhammad SAW sekaligus menciptakan Kota Lubuklinggau yang madani sesuai visi dan misi Pemkot Lubuklinggau,” ucapnya. 

Wawako juga mengajak semua pihak, untuk sama-sama bersinergi serta meningkatkan mental spiritual. 

Sementara itu, Ketua Majelis Dzikir AT-THOHIR Kota Lubuklinggau, Ahmad Fikri mengatakan di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau sedang kedatangan Ustadz Habib Muhammad Syahab dari Kota Palembang yang biasa mengisi acara ‘Islam itu Indah’ di stasiun Trans TV.

“Kota Lubuklinggau sedang berbahagia karena kedatangan keturunan Nabi Muhammad SAW. Saya berharap pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua Majelis Dzikir AT-THOHIR Provinsi Sumsel, H Imam Warmansyah MA mengajak semua pihak untuk bersatu-padu menjadikan Indonesia dengan lisan yang berdzikir serta mengayomi umat.

Dalam tausyiahnya, Habib Muhammad Syahab menyampaikan sesuai sabda Nabi Muhamad SAW, rumah paling mulia adalah majelis dzikir.

Semoga majelis dzikir diberikan kemuliaan disisi Allah SWT.

“Majelis seperti ini yang diinginkan Allah SWT, karena membuat hati kita menjadi tenang. Kita hidup harus ada majelis ilmu dan majelis dzikir karena disana disebutkannya nama-nama Allah serta Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Masih menurutnya, dalam Surat Muhammad ayat 2, ada tiga rumus yang dibuat Allah SWT untuk bisa masuk surga. Rumus pertama syaratnya iman. Keimanan bisa memasukkan orang ke surga yang diartikan dengan taat. 

Baca juga: Wawako dan Pejabat Pemkot Lubuklinggau Ikuti Sosialisasi RAN-PASTI

Rumus kedua harus punya amal saleh. Yang termasuk amal saleh antara lain berdzikir, salat, taqwa, memiliki akhlak soleh, menghadiri majelis.  Rumus ketiga adalah patuh, beriman, mencontoh serta mengikuti Nabi Muhammad SAW.

Hadir juga dalam tabligh akbar tersebut, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Kabag Kesra, Tarmizi Taufik dan unsur Forkopimda lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved