Berita OKI Mandira

TP PKK OKI Siap Kawal Program Pemerintah

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar siap mengawal program Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar siap mengawal program pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK OKI Hj Lindasari Iskandar siap mengawal program Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sebagai organisasi mitra pemerintah, menurutnya telah banyak memberi sumbangsih bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten OKI. PKK dengan ribuan kader yang berada di akar rumput siap menjadi wadah kiprah kaum perempuan mendukung pemerintah.

"Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi Gerakan PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak-anak" ujar Sekda OKI, H. Husin saat acara Rakor dan Sinkronasi 10 Program Pokok PKK Sekaligus Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan.

Sekda mengungkapkan bahwa melalui 10 program Pokok PKK sangat membantu dan sangat sinergi dengan program-program pemerintah

"Dengan adanya keselarasan program-program ini tentunya Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsinya dan perannya dengan baik dan dapat membangun kemitraan dengan OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kab. OKI" sambungnya.

Terakhir, Sekda mengajak agar Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik agar berakselerasi memajukan Kabupaten OKI agar lebih baik ke depan

"Ini merupakan awal momentum yang tepat, untuk itu kami berharap kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik agar berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah" jelas dia.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Hj. Lindasari Iskandar berpesan kepada seluruh pengurus tim penggerak PKK Kecamatan agar jangan segan meminta saran dan masukan kepada OPD dan TP PKK Kabupaten terkait untuk pelaksanaan program-program PKK.

"Jangan merasa segan untuk meminta arahan dan bimbingan. Jalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab" beber Hj. Lindasari

Hj. Lindasari juga meminta kepada OPD agar dapat membantu TP PKK dalam koordinasi dan sinkronasi 10 Program Pokok PKK

"Saya harap Bapak dan Ibu kepala OPD dapat membantu untuk memberikan sumbangsihnya dan saran serta masukan untuk kelancaran kegiatan PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir yang lebih baik," tandasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved