Berita Ogan Ilir Bangkit

Terima Audiensi BPN Ogan Ilir, Bupati Panca Ajak Tuntaskan Sengketa Lahan dan Sosialisasi PTSL

Bupati Panca Wijaya Akbar beserta jajaran menerima audiensi sekaligus silaturahim dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ogan Ilir

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Bupati Panca Wijaya Akbar beserta jajaran menerima audiensi sekaligus silaturahim dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ogan Ilir yang baru, Yuliantini di KPT Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (15/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Panca Wijaya Akbar beserta jajaran menerima audiensi sekaligus silaturahim dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ogan Ilir yang baru, Yuliantini. 

Pada kesempatan ini, Panca berharap Kepala BPN Ogan Ilir yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. 

"Ada beberapa persoalan lahan, seperti tanah kita (Ogan Ilir) berdekatan dengan ibukota Sumsel yaitu Palembang. Banyaknya lahan yang memiliki sengketa dan itu menjadi pekerjaan kita ke depan," kata Panca saat menggelar pertemuan di KPT Tanjung Senai, Selasa (15/3/2022). 

Dan masalah yang timbul, lanjut Panca, dapat menghambat kemajuan kota Indralaya yang merupakan penyangga kota Palembang.

Kemudian terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), diharapkan pihak-pihak terkait secara bersama menyosialisasikannya kepada masyarakat. 

"Sosialisasi baik melalui camat dan seluruh kepala desa. Sehingga dapat memutus praktik pungli dan administrasinya harus sampai kepada masyarakat," pinta Panca.

Dia pun menegaskan Pemkab Ogan Ilir siap memfasilitasi sosialisasi ini kepada masyarakat.

"Sehingga ke depan, sinergi ini terus berlanjut karena terkait lahan di Kabupaten Ogan Ilir masih perlu sinergi dengan BPN," kata Panca

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved