Berita Ogan Ilir Bangkit

Bupati Panca Minta Petani Milenial di OI Peka Teknologi Demi Hilirisasi Produk Pertanian

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri pengukuhan pengurus Himpunan Tani Milenial (HITMI) Sumsel masa khidmat 2022-2027.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus Himpunan Tani Milenial (HITMI) Sumsel Masa khidmat 2022-2027 di Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan, Sabtu (12/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri pengukuhan pengurus Himpunan Tani Milenial (HITMI) Sumsel masa khidmat 2022-2027.

Kegiatan tersebut diadakan di Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir.

Panca pun mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Ogan Ilir dipilih sebagai tempat pelaksanaan pengukuhan pengurus HITMI Sumsel.

"Semoga dengan adanya pengukuhan ini dapat membangkitkan semangat petani yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," ucap Panca saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus HITMI Sumsel, Sabtu (12/3/2022).

Pada kesempatan ini, Panca didampingi Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Hendra Saputra, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, Kepala Dinas Pertanian Ogan Ilir Abi Bakrin Sidik dan seluruh OPD terkait.

Panca menerangkan, adapun program Pemkab Ogan Ilir di bidang pertanian yaitu pelatihan untuk para petani dan aplikasi untuk penjualan hasil tani.

"Mengingat kemajuan teknologi di zaman sekarang, kami ingin petani yang ada di Kabupaten Ogan Ilir agar lebih peka terhadap kemajuan teknologi dan hilirisasi," ucap Panca.

Dengan pertanian yang mengandalkan teknologi diharapkan dapat mewujudkan program Pemprov Sumatera Selatan yaitu Sumsel Mandiri Pangan dan Sumsel Maju Untuk Semua.

Panca mengungkapkan, Pemkab Ogan Ilir di tahun ini menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk program pertanian.

"Anggaran ini juga mencakup kebutuhan petani milenial yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," kata ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved