Berita Covid

Jonatan Christie Positif Covid-19 Saat Bertanding Babak 16 Besar German Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang digelar panitia setempat pada Kamis (10/3/2022).

Editor: Siemen Martin
Dok.PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021, setelah susah payah menyingkirkan Loh Kean Yew (Singapura) dalam pertarungan ketat. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pandemi Covid-19 yang belum reda membuat atlet bulutangkis kebangaan Indonesia terpapar Covid.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang digelar panitia setempat pada Kamis (10/3/2022).

Kabar tersebut dikonfirmasi Irwansyah, pelatih yang mendampingi langsung di German Open 2022.

"Memang di Jerman ini kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari," kata Irwansyah dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (11/3/2022). 

Jonatan Christie tampak mengalami gejala saat bertanding dengan pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada babak 16 besar German Open 2022.

Pada pertandingan tersebut, Jojo harus mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn setelah kalah dua gim 20-22, 9-21.

"Masuk di gim kedua Jojo mengatakan bahwa ototnya kaku-kaku semua terutama di paha. Saat itu, saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," ungkap Irwansyah.

"Saya tidak kepikiran ke positif Covid-19, tapi mungkin itu gejalanya apalagi Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya," ucapnya.

Setelah dinyatakan positif, saat ini Jojo harus menjalani karantina di kamar hotel. Teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting dipindahkan ke kamar lain.

Ginting sendiri juga harus terhenti pada babak 16 besar setelah dikalahkan Lakshya Sen dari India 7-21, 9-21.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved