Berita OKI

Di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab OKI Kucurkan 5.000 Liter di Kecamatan Lempuing Jaya

Lima titik lokasi yakni di Desa Lubuk Makmur, Lubuk Seberuk, Muara Burnai 2, Sungai Belida, dan Suka Maju yang masuk Kecamatan Lempuing Jaya.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara S.STP saat memberikan minyak goreng kemasan kepada warga yang berlangsung dikantor Kecamatan Lempuing Jaya, Senin (7/3/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Kelangkaan minyak goreng (Migor) yang terjadi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Membuat pemerintah kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir menggelar bazar operasi pasar.

Giat operasi kali pertama ini, digelar di lima titik lokasi yakni di Desa Lubuk Makmur, Lubuk Seberuk, Muara Burnai 2, Sungai Belida, dan Suka Maju yang masuk Kecamatan Lempuing Jaya.

Total sebanyak 5.000 liter minyak goreng telah didistribusikan ke lima lokasi. Di mana setiap warga hanya diperbolehkan membeli maksimal 1 liter dengan menunjukkan kupon antrian.Pantauan Tribunsumsel.com, terlihat ratusan warga tengah mengantri dan memenuhi halaman kantor Kecamatan Lempuing Jaya, Senin (7/3/2022) siang.

Saat ditemui, Dewi Yanti salah satu warga yang mengantri sangat bersyukur mendapatkan minyak goreng kemasan premium dengan jumlah 1 liter.

"Masih susah nyari minyak sampe sekarang kalau pun ada untuk ukuran 900 mili liter harganya Rp 23.000. Dengan adanya minyak murah ini saya senang sekali," ujarnya setelah mendapat minyak goreng.

Dirinya mengharapkan agar operasi pasar seperti ini terus dilakukan. Mengingat masih banyak warga yang kesulitan mendapatkan minyak kemasan.

"Semoga saja kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan bisa dilaksanakan setiap minggunya. Apalagi menjelang bulan puasa harusnya dilanjutkan," harapnya.

Sementara itu, Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara S.STP mengatakan bazar operasi pasar dalam rangka mengatasi kelangkaan minyak goreng.

"Alhamdulillah berkat kerjasama pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Polres OKI dan Asosiasi petani kelapa sawit Indonesia (Apkasindo). Kegiatan bazar ini dapat terlaksana," tutur Camat.

Dijelaskan Hendra jika bazar minyak goreng tersebut tidak mengatasi harga. Tetapi dengan kondisi saat ini pihaknya mencoba mengatasi kelangkaan khusunya di Kecamatan Lempuing Jaya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved