Berita Ogan Ilir Bangkit

Pemkab OI Tahun Depan Akan Bangun SMP di Desa Sejaro Sakti Indralaya

- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tahun depan akan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat safari Jumat di Masjid Darul Sa'ada, Jumat (4/3/2022). Pemkab OI tahun depan akan membangun SMP di Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tahun depan akan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat safari Jumat.

"Insha Allah tahun depan untuk di Desa Sejaro Sakti akan dibangun SMP agar anak-anak yang ada di desa ini tidak perlu jauh lagi untuk menuju sekolah dan bisa mengenyam pendidikan," ujar Panca di Masjid Darul Sa'ada, Jumat (4/3/2022).

Selain itu Panca mengintruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) untuk melakukan pelebaran jalan di Desa Sejaro Sakti mulai dari Simpang Brimob sampai Masjid Bajumi Wahab.

"Memang selama ini kita banyak fokus dalam pembangunan jalan di daerah kecamatan yang jauh dari kota Indralaya. Namun untuk di Desa Sejaro Sakti kita akan lakukan pelebaran jalan," terangnya.

Di samping itu, Panca juga menyampaikan untuk dosis vaksinasi yang terlaksana di masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk tahap pertama mencapai 91 persen, sedangkan tahap kedua 57 persen.

"Alhamdulilah vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir untuk tahap pertama mencapai 91 persen tahap dua 57 persen. Namun saya berpesan kepada masyarakat yang mempunyai riwayat penyakit harus tetap menjaga kesehatan," pesan Panca.

Usai melaksanakan safari Jumat, memberikan bantuan berupa atap genteng yang dibutuhkan masyarakat dalam merehabilitasi masjid.

Uang tunai dari BAZNAS juga turut diserahkan Panca kepada pengurus Masjid Darul Sa'ada.

"Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat dan kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan," ucap Panca.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved