Berita Palembang

Harnojoyo Sambut Baik Alternatif Pembiayaan Infrastruktur Palembang dari Bank BJB

Walikota Palembang Harnojoyo menerima audiensi Pemimpin Bank BJB Cabang Palembang, Risto Livian, Rabu (2/3/2022) 

Diskominfo Kota Palembang
Walikota Palembang Harnojoyo menerima audiensi Pemimpin Bank BJB Cabang Palembang, Risto Livian, Rabu (2/3/2022)  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Pemerintah kota Palembang menerima dukungan terhadap setiap upaya dalam pembangunan Infrastruktur kota Palembang melalui dana pinjaman yang dapat diberikan oleh Bank BJB, baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pemimpin Bank BJB Cabang Palembang, Risto Livian dalam audiensinya bersama Walikota Palembang, Harnojoyo, Rabu (2/3/2022) 

Dikatakan Risto, melalui BJB Infrastruktur Daerah atau BJB Indah, pihaknya berharap dapat ikut berpartisipasi dalam mensuport kegiatan-kegiatan Pemerintahan kota Palembang, khususnya terkait pembiayaan infrastruktur daerah. 

"Jadi kita punya produk namanya BJB Indah, yakni BJB Infrastruktur Daerah, dan sudah cukup banyak juga Pemerintah Daerah lainnya yang telah kita suport," kata Ristom

Menurutnya, bahwa BJB Indah merupakan suatu alternatif yang dapat diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah kota Palembang yang selama ini telah terus berupaya dalam memaksimalkan pembangunan infrastruktur daerah.

"Jadi kita bisa mensuportnya, baik untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang," ujarnya. 

"Ini juga bisa untuk pembiayaan defisit anggaran atau yang lain sebagainya. Tetapi nanti ada mekanisme internal tentunya di Pemerintah yang memang harus tunduk kepada aturan-aturan yang ditetapkan dalam pengelolaan keuangan daerah," ucapnya.

Baca juga: Wawako Fitri Ingatkan Warga Palembang Jangan Beli Minyak Goreng Secara Berlebihan

Sementara, Walikota Palembang, H. Harnojoyo nampak menyambut baik alternatif yang disampaikan oleh pihak Bank BJB terkait produk talangan dana yang dapat diberikan tersebut.

"Disini Bank BJB dapat memfasilitasi apabila kaitan dengan pinjaman dana untuk semua kegiatan, baik infrastruktur dan lainnya. Paling tidak kita ada alternatif. Tetapi untuk sementara ini belum," singkat Walikota Palembang dua periode tersebut. (RIL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved