Berita PALI

Pelantikan Pengurus PWI PALI, Wabup Soemarjono Tegaskan Pewarta Berkualitas Cerdaskan Masyarakat

Wabup PALI Drs H Soemarjono dan Wakapolres PALI Kompol Satria menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)PALI

SRIPOKU/REIGAN
Wabup PALI Drs H Soemarjono memberikan selamat kepada Ketua PWI PALI yang telah dilantik, Rabu (24/2/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) periode 2021-2024 secara resmi dikukuhkan.

Pelantikan kepengurusan ini dilakukan Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar disaksikan langsung Wabup PALI Drs H Soemarjono dan Wakapolres PALI Kompol Satria bertempat di guest house rumah dinas Bupati PALI, Rabu (24/2/2022).

Pelantikan Kepengurusan PWI Kabupaten PALI periode 2021-2024 menggusung tema "Pers Berkualitas Masyarakat Cerdas". 

Dimana tema tersebut sejalan tuntutan perkembangan zaman diera keterbukaan dengan arus informasi yang semakin tak terbendung dan semakin kebablasan.

Adapun KSB yang dilantik, yakni Anasrul DN sebagai Ketua PWI PALI, Habibi M Aridi sebagai Sekretaris, Irzan sebagai Bendahara.

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo yang diwakilkan oleh Wabup PALI, Drs H Soemarjono mengucapkan selamat kepada para pengurus PWI PALI yang baru saja dilantik.

Wabup berpesan agar para wartawan di PALI bisa menjadi mitra kerja pemerintah dengan menjadi penyampai informasi yang konstruktif kepada masyarakat.

"Seperti saya Wabup PALI tidak ada apa-apanya tanpa kepercayaan dari masyarakat. Begitu juga dengan adik-adik. Jadi, sampaikan informasi agar bisa mencerdaskan masyarakat," ungkap Wabup PALI Drs H Soemarjono, Kemarin.

Terkait kemajuan PALI, dirinya hanya bertugas meletakkan pondasi-pondasi. Namun demikian generasi mudalah yang nantinya akan melanjutkan pembangunan ini. 

Dengan begitu fungsi pers yang berkualitas dengan menerapkan adab dan kode etik jurnalistik sangat diperlukan dalam menangkal arus informasi yang dapat membingungkan dan menjerumuskan kepada disintegrasi berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved