Berita Lubuklinggau

Sekda Pimpin Rapat Sinergitas Pengembangan Kewirausahaan UMKM di Kota Lubuklinggau

Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani memimpin rapat Sinergi Pengembangan Kewirausahaan UMKM Kota Lubuklinggau, Selasa (22/2/2022).

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Ketua Deskrananda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memimpin rapat Sinergi Pengembangan Kewirausahaan UMKM Kota Lubuklinggau di Op Room Dayang Torek, Selasa (22/2/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Ketua Deskrananda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memimpin rapat Sinergi Pengembangan Kewirausahaan UMKM Kota Lubuklinggau di Op Room Dayang Torek, Selasa (22/2/2022).

Rapat diikuti oleh perwakilan OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau yang aktif dalam pembinaan UMKM.

Ketua Deskrananda Kota Lubuklinggau sekaligus Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana mengatakan tujuan rapat ini adalah terciptanya sinegeritas antar dinas-dinas terkait agar lebih maksimal dalam pembinaan UMKM.

"Saya harap kedepan bisa terciptanya sinegeritas antar dinas-dinas terkait agar aspek pembinaannya lebih maksimal. Saya juga berkeinginan, kedepan output dari kegiatan pelatihan, mampu meningkatkan kualitas produk UMKM," ungkapnya.

Lebih lanjut Yetti mengungkapkan saat ini sudah ada ISBC (International Council for Small Business) atau sebuah organisasi nonprofit yang fokus pada pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) serta penyebaran semangat kewirausahaan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan kerjasama dengan ISBC. 

“Tugas kita adalah menyiapkan mereka (para UKM) untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas UMKM di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

"Saya sangat tertarik dalam membina UMKM ini, kita akan baik baik saja, tidak akan kelaparan apabila UMKM berjalan dengan baik apalagi terus berkembang," tambahnya.

Turut hadir dalam rapat ini, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Nobel Nawawi, Kadis P3APM, Heri Suryanto, Kepala Bappeda Litbang, H Emra Endi Kusuma

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved