Berita Lubuklinggau

Wako Nanan Buka Pelatihan LKS Angkatan XVll se-Kota Lubuklinggau

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XVll se-Kota Lubuklinggau dibuka langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,Rabu (16/2/2022).

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XVll se-Kota Lubuklinggau di aula UPT Diklat Lubuklinggau Kota Lubuklinggau, Rabu (16/2/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XVll se-Kota Lubuklinggau dengan tema "Menuju Pemuda Berintegrasi dan Berdaya Saing", bertempat di aula UPT Diklat Lubuklinggau Kota Lubuklinggau, Rabu (16/2/2022).

Dalam arahannya Wako mengucapkan selamat kepada para peserta sekaligus berharap agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena banyak ilmu dan pengetahuan  yang akan didapat.Peserta LKS dibatasi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur karena ada lembaga yang mau menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Itu tidak akan didapat di bangku sekolah. Disini, kalian akan ditempa jiwa kepemimpinan maupun kedisiplinan. Kegiatan ini sangat positif, Lubuklinggau harus menjadi barometer bagi daerah lain,” ungkap pria yang kerap disapa Nanan itu.

Wako juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PB IKA LKS yang bersedia mengadakan kegiatan seperti ini. Bagi organisasi lain yang ingin mengadakan acara, dipersilahkan, tetapi harus menjaga ketertiban, kebersihan, kesehatan dan protokol kesehatan. 

Mengenai pertanyaan dari peserta soal hambatan menjadi wali kota, menurut Wako, hambatan pertama adalah banyak masyarakat yang harus dihadapi dengan sifat dan karakter berbeda-beda. Namun demikian dirinya selalu berupaya mengayomi seluruh elemen tersebut tanpa membeda-bedakan satu sama lain. 

Hambatan kedua menjadi wali kota adalah mengenai pembangunan karena membangun sebuah kota tidaklah mudah. Apalagi Kota Lubuklinggau secara geografis sangat luas. Lubuklinggau juga tidak memiliki sumber daya alam (SDA), namun patut disyukuri pembangunan sudah banyak dilakukan walaupun belum maksimal.

Oleh karena itu, Wako berpesan kepada peserta harus selesaikan sekolah dulu, karena pendidikan sangat penting sebagai bekal saat terjun ke masyarakat kelak. 

Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, Sri Parades  menyampaikan satu tahun belakangan, tidak ada diklat.

"Alhamdulillah tahun ini kembali diadakan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimana biasanya peserta mencapai 150 orang tapi tahun ini hanya 50 orang," katanya 

Ketua PB IKA LKS Sumsel, Yopi Huzaifa berharap semoga tempat ini menjadi saksi sejarah lahirnya calon pemimpin bangsa masa.

Bahkan wali kota juga lahir dari organisasi. 

Dirinya berpesan, peserta harus selalu semangat dan optimis bahwa suatu saat nanti akan meraih kesuksesan. 

Hadir juga dalam acara itu, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini dan Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky.  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved