Berita PALI

Wabup PALI Harapkan OPD Peka dan Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Hindari Polemik

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Drs H Soemarjono menekankan OPD agar peka terhadap keluhan masyarakat.

SRIPOKU/REIGAN
Wabup PALI Drs H Soemarjono (Pakai Batik) saat meninjau wilayah rawan banjir di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Drs H Soemarjono menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dibawah naungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PALI agar peka terhadap keluhan masyarakat.

Menurut Soemarjono, instansi yang berada dibawah naungan Pemda PALI dalam hal ini, baik dari tingkat Lurah, Camat maupun Dinas agar peka dan cepat merespon daripada keluhan dari masyarakat.

"Apa saja keluhan warga bagaimanapun bentuknya, apalagi menyangkut bencana. Pemerintah harus cepat tanggap dan merespon. Hal ini guna menghindari polemik tengah masyarakat," ungkap Soemarjono, Senin (14/2/2022).

Bencana banjir dan tanah longsor akhir-akhir ini kerap dirasakan warga di Bumi Serepat Serasan. 

Sehingga, dalam waktu dekat Wabup Soemarjono akan melakukan pengecekan langsung daerah rawan banjir di tiap kecamatan.

"Jadi akan terjadwal dan dilakukan pengecekan langsung dengan OPD terkait." Ujarnya.

Diharapkan, dari tingkat kelurahan serta kecamatan untuk melaporkan daerah manasaja diwilayahnya yang menjadi rawan bencana.

"Diharapkan Camat yang ada di wilayah Kabupaten PALI segera melaporkan daerah titik banjir yang butuh cepat Penanganan. Sehingga bisa langsung ditindaklanjuti," ujarnya. (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved