Berita PALI Serasi Nia

Respon Cepat Wabup PALI Tanggapi Keluhan Masyarakat, Tinjau Titik Rawan Banjir, Gorong-gorong Jebol

Wabup PALI Drs H Soemarjono berkata bahwa pihaknya langsung turun ke lapangan lantaran menyikapi banyaknya keluhan dari masyarakat.

SRIPOKU/REIGAN
Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono didampingi OPD terkait saat meninjau lokasi yang kerap terdampak banjir apabila diguyur hujan, beberapa titik di Kecamatan Talang Ubi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-- Terkait adanya keluhan dari masyarakat di lokasi yang kerap dilanda banjir saat turun hujan, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merespon cepat dengan langsung turun ke lapangan.

Wabup PALI Drs H Soemarjono didampingi Kepala BPBD, Dinas PU TR serta Camat Talang Ubi dan Lurah setempat langsung meninjau beberapa lokasi kerap tergenang air di wilayah Kecamatan Talang Ubi.

Seperti adanya gorong-gorong yang jebol dibilangan Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Selatan serta bilangan Talang Kemang dan Rejosari Kelurahan Talang Ubi Utara.

Wabup PALI Drs H Soemarjono berkata bahwa pihaknya langsung turun ke lapangan lantaran menyikapi banyaknya keluhan dari masyarakat.

Dijelaskan, hasil tinjauan pihaknya diketahui bahwa gotong-royong di wilayah Gang Masjid memang sudah tua dan butuh perbaikan.

Tak hanya itu, dibilangan Talang Kemang memang belum ada pembangunan gotong-royong sehingga air tak mengalir.

"Sudah kita cek langsung kelapangan. Kita sifatnya menampung semua keluhan dari masyarakat dan akan dikaji untuk dilakukan pembangunan maupun perbaikan," ungkap Wabup Soemarjono, Jumat (11/2/2022).

Setelah dilakukan peninjauan, maka pihaknya akan melakukan rapat koordinasi untuk mengambil solusi cara mengatasi hal demikian.

Lurah Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi, Ani berharap setelah dilakukan peninjauan ini bisa segera dilakukan perbaikan. 

"Semoga segera bisa direalisasikan untuk perbaikan," ujarnya.

Sementara itu, Deby Sumbari salah seorang warga setempat berkata bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemda PALI yang dengan cepat merespon keluhan masyarakat yang langsung dibuktikan turun lapangan.

"Semoga setelah dilakukan peninjauan gorong-gorong yang jebol itu dapat segera dilakukan perbaikan agar jalan tersebut dapat di akses masyarakat dengan baik lagi." ucapnya. 

Dijelaskannya, gorong-gorong tersbut merupakan sudah lama dan sudah sewajarnya dilakukan perbaikan. 

"Ketika hujan deras debit air yang begitu deras sehingga gorong-gorong tersebut tidak mampu lagi menampung air, sehingga air naik ke badan jalan." Ujarnya. (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved