Berita Ogan Ilir Bangkit

Sosialisasi Uji Coba Aplikasi E-Absensi, Pemkab OI Ingin Bentuk Karakter ASN Lebih Disiplin

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, aplikasi aplikasi absensi berbasis elektronik di Pemkab Ogan Ilir akan segera diterapkan

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, didampingi Sekda Muhsin Abdullah (kanan) dan Kepala Dinas Kominfo Ferdian (kiri) saat sosialisasi uji coba aplikasi e-absensi, Kamis (10/2/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemkab Ogan Ilir akan menerapkan aplikasi absensi berbasis elektronik atau e-absensi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya. 

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, aplikasi ini rencananya akan mulai diterapkan pada Juni mendatang. 

"Kita akan terapkan ke seluruh OPD di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, aplikasi absensi berbasis elektronik mulai bulan Juni mendatang," kata Panca di KPT Tanjung Senai, Kamis (10/2/2022). 

Penerapan aplikasi ini, lanjut Panca, untuk modernisasi absensi dan membentuk karakter ASN agar lebih disiplin dalam bekerja. 

"Sehingga dengan aplikasi ini dapat benar-benar terukur mengenai kehadiran ASN. Absen pagi dan sore termonitor lebih akurat," jelas Panca. 

"Tapi kalau sekarang sebatas sosialisasi penggunaan aplikasinya," imbuhnya.

Panca menambahkan, jika ada kendala dalam penggunaan aplikasi e-absensi, dapat segera melaporkan ke Dinas Kominfo supaya bisa diperbaiki.

"Tadi kita sudah download aplikasinya dan cara pemakaiannya. Kita akan uji coba dahulu ke semua OPD selama tiga bulan terhitung mulai hari ini. Kalau ada masalah, silakan sampaikan ke Dinas Kominfo agar segera dapat diperbaiki," terangnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved