Berita Ogan Ilir

Dinas PUPR Ogan Ilir Akan Perbaiki Jalan Rusak Menuju Kuang Dalam dan Sunur

Dinas PUPR Ogan Ilir bakal melakukan perbaikan jalan rusak di dua wilayah Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar meninjau langsung jalan rusak menuju Desa Kuang Dalam, Kecamatan Rambang Kuang, pada April 2021 lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir sedang mempersiapkan perbaikan jalan menuju Desa Kuang Dalam dan Sunur. 

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, perbaikan jalan di dua wilayah di Kecamatan Rambang Kuang merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. 

"Sejak awal Januari lalu, kami sudah memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak. Perbaikan selanjutnya, rencananya jalan menuju Kuang Dalam dan Sunur," kata Ruslan kepada wartawan, Senin (7/2/2022). 

Seperti diketahui, ruas jalan menuju Kuang Dalam pernah ditinjau langsung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, pada tahun lalu. 

Menggunakan sepeda motor matic, Panca menyusuri jalan tanah yang konturnya bergelombang dan terdapat banyak lubang. 

"Rencananya akan dilakukan perbaikan tanggap darurat agar setidaknya warga yang menjalankan aktivitas perekonomian, nyaman melewati jalan tersebut," tutur Ruslan. 

Sebelumnya, sejak awal Januari lalu, Dinas PUPR Ogan Ilir telah melakukan perbaikan tanggap darurat di tiga ruas jalan. 

Ketiganya yakni ruas Payaraman-Betung sepanjang 8 kilometer, Sanding Marga-Kertabayang di Kecamatan Rantau Alai sepanjang 5 kilometer dan Tanjung Senai-Tanjung Pering di Kecamatan Indralaya sepanjang 1,5 kilometer. 

Selain itu, dua buah jembatan yang plat lantainya hilang dan rusak, juga sudah rampung diperbaiki. 

"Dua jembatan itu ada di Desa Tanjung Sejaro-Sejaro Sakti di Kecamatan Indralaya dan di Desa Palu Kecamatan Pemulutan," terang Ruslan. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved