Berita Selebriti

Ashanty Lega, Martin Pratiwi Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

pada Agustus 2020, Ashanty melengkapi BAP untuk melapor balik dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Martin Pratiwi. Laporan itu sudah dia

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Moch Krisna
youtube Nit Not
Ashanty menyambangi Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Aggi Suzatri

TRIBUNSUMSEL.COM- Ashanty mendapat kabar bahagia dari kasus pencemaran nama baiknya karena Martin Pratiwi telah ditetapkan sebagai tersangka.

Buntut permasalahan panjang bermula ketika Martin Pratiwi melaporkan Ashanty atas dugaan wanprestasi dalam bisnis kosmetik yang dijalankan keduanya.

Sidang pertama berlangsung di PN Tangerang namun kembali dilimpahkan ke Purwokerto karena saat itu Ashanty dan kuasa hukumnya tidak dapat hadir .

Atas tuduhan tersebut Ashanty dinyatakan tidak terbukti bersalah .

Martin Pratiwi diketahui menggugat Ashanty dan meminta ganti rugi sebesar 14,3 Milyar.

Kemudian, pada Agustus 2020, Ashanty melengkapi BAP untuk melapor balik dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Martin Pratiwi. Laporan itu sudah diajukan pada Desember 2019 ke Polda Metro Jaya Jakarta.

"Memang ini sudah hampir bertahun-tahun mulai awalnya saya dilaporkan perdata, akhirnya karena perdata sudah sampai kasasi, alhamdulillah karena kita selalu permohonan kita dikabulkan dan akhirnya berlarut-larut akhirnya saya laporkan beliau di Unit Cyber dan alhamdulillah hari ini (kemarin-red) dapat kabar baik," beber Ashanty.

Ashanty menyambangi Polda Metro Jaya
Ashanty menyambangi Polda Metro Jaya (YOUTUBE STAR STORY)

Hingga pada jumat, 4 Februari 2022 kemarin, Ashanty ditemani suami Anang Hermansyah menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya guna memenuhi panggilan atas laporannya.

"Agendanya dipanggil karena kan laporan aku Alhamdulillah dari kapan udah masuk waktu itu kan, dan alhamdulillah katanya hari ini ada kabar baik buat kemarin" kata Ashanty.

KLARIFIKASI Haji Faisal Soal Tarif Rp 5 Juta Untuk Sekali Wawancara, Ayah Fuji Disebut Terlalu Lugu

Dengan ditetapkannya Martin Pratiwi sebagai tersangka, Ashanty mengaku merasa lebih tenang.

Pasalnya, Ashanty mengaku cemas kalau anak-anaknya melihat berita bahwa orangtua mereka pernah melakukan perbuatan tidak terpuji.

"Kasian anak-anak nanti apalagi kalo ngeliat orang tuanya pernah ngelakuin ini, jadi untuk meluruskan sekarang kita tunggu prosesnya aja" ungkap Ashanty.

Ashanty mengatakan sebelum melapor ia menunggu itikad baik dari mantan rekan kerjanya itu, tetapi hingga kini tidak ada solusi dari pihak Martin Pratiwi.

Tapi karena tidak ada juga (iktikad baik) dari pihak mereka, akhirnya kan kalau saya dilaporin terus-menerus kalau saya diam kan saya punya keluarga ya. Dan akhirnya saya dan suami sepakat untuk melaporkan di Unit Cyber," katanya.

Setelah menunggu hasil laporan selama 2 tahun perkembangan dari laporannya, Ashanty bisa bernafas lega karena berkas perkaranya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Alhamdulillah hari ini lega, mendapatkan informasi. Terlapor sudah dinaikkan statusnya jadi tersangka dan dalam waktu dekat berkas perkaranya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jakarta," ujar Ashanty.

Baca juga: Pedangdut Senior Jacky Hasan Meninggal Dunia, Elvy Sukaesih Sampaikan Kabar Duka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved