Berita OKU Selatan

HUT ke-18 OKU Selatan, DPRD Sanjung Kemajuan Pembangunan di Pemerintahan Popo Ali-Sholehien

DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan laksanakan sidang paripurna istimewa memperingati HUT OKU Selatan Ke-XVIII,Kamis (27/1/2022).

HUT ke-18 OKU Selatan, DPRD Sanjung Kemajuan Pembangunan di Pemerintahan Popo Ali-Sholehien - sidang-rapat-paripurna-istimewa-hut-ke-18-kabupaten-oku-selatan.jpg
SRIPOKU/ALAN
Paripurna : Sidang rapat paripurna Istimewa HUT ke -18 Kabupaten OKU Selatan. Kamis (27/1/2022).
HUT ke-18 OKU Selatan, DPRD Sanjung Kemajuan Pembangunan di Pemerintahan Popo Ali-Sholehien - sidang-rapat-paripurna-istimewa-hut-ke-18-kabupaten-oku-selatan-3.jpg
SRIPOKU/ALAN
Paripurna : Sidang rapat paripurna Istimewa HUT ke -18 Kabupaten OKU Selatan. Kamis (27/1/2022).

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan laksanakan sidang paripurna istimewa memperingati HUT OKU Selatan Ke-XVIII di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD OKU Selatan

Sidang paripurna istimewa HUT ke -18 dipimpin langsung oleh ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata didamping Wakil I Yohana Yuda Yanti, SE dan Wakil  II Charles Minarko, Kamis (27/1/2022).

Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SH mengapresiasi berbagai pretasi dan kemajuan pembangunan dibawah kepemimpinan Popo Ali - Sholehien Abuasir diusia Kabupaten OKU Selatan ke-18.

"DPRD Kabupaten OKU Selatan mengapresiasi seluruh prestasi dan capaian yang diraih Kabupaten OKU Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Popo Ali dan Wakil Bupati Sholehien Abuasir,"ujar politikus partai Demokrat itu.

Ketua DPRD OKU Selatan meminta Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan pembenahan di Bumi Serasan Seandanan khususnya ekonomi kerakyatan di bidang Pertanian dan Perkebunan.

"Kedepan DPRD OKU Selatan mendorong Pemda dan Pemprov dalam peningkatan sektor pertanian, dan perkebunan di HUT -18 harapannya, supaya OKU Selatan lebih maju, pelayanan meningkat,"ujar Heri.

Disisi lain, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Commerce mengungkapkan diusia ke 18 Tahun peringatan hari jadi OKU Selatan, Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Tema ini mencerminkan tekad kita untuk bertindak beraksi cepat dan bangga pada perkembangan zaman serta menjadi motivasi untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju adil dan makmur,"ungkap Popo.

Pemerintah daerah akan membangun secara vertikal infratsruktur RSUD Muaradua  untuk memaksimalkan layanan kesehatan sebagak kado  untuk masyarakat di Bumi Serasan Seandanan yang ditargetkan selesai di tahun 2024

"Tahun ini kita membangun rumah sakit vertikal dari satu lantai menjadi tiga lantai sebagai kado pada masyarakat OKUS,"tambahnya Popo.

Disisi lain, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi ide brilian Bupati Popo Ali dalam membangun pusat layanan kesehatan Rumah Sakit. 

Maka di tahun 2023 akan berjanji akan memberikan suntikan dana Rp 25 Milyar untuk layanan kesehatan.

"Ini disaksikan DPRD Dapil-dapil wilayah IV, Wilayah V tahun depan saya tambah Rp 25 Milyar dari Bangub,"kata Deru.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved