Bupati Panca Akan Bangun 3 Prasarana di Tanjung Batu, Ruang Bersalin, Jalan Penghubung Desa dan GOR

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya menyampaikan kabar baik kepada masyarakat di Kecamatan Tanjung Batu.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menggendong seorang balita dan bercengkerama dengan warga saat kunjungan ke wilayah Kecamatan Tanjung Batu, Jumat (22/1/2022) lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya menyampaikan kabar baik kepada masyarakat di Kecamatan Tanjung Batu.

Saat melakukan Safari Jumat kemarin, Panca mengatakan akan membangun sejumlah sarana dan prasarana.

"Kedatangan saya ke daerah-daerah kecamatan, desa maupun kelurahan untuk menyampaikan program Pemkab Ogan Ilir. Dan juga memastikan langsung apakah program itu berjalan dengan baik atau tidak," kata Panca melalui rilis yang diterima TribunSumsel.com, Sabtu (22/1/2022).

Usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Falah Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu pada Jumat (21/01/2022) lalu, Panca meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tanjung Batu.

Panca menjadikan kesempatan itu untuk melihat kelengkapan dan pelayanan yang ada di Puskesmas tersebut.

"Nanti akan dibangun ruang bersalin untuk melahirkan agar lebih nyaman dan lebih steril," kata Panca disambut antusias tenaga kesehatan dan masyarakat di Puskesmas Tanjung Batu.

Putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya itu mengajak masyarakat untuk menjalani vaksinasi demi memperkuat imunitas tubuh.

"Untuk program vaksinasi, Kabupaten Ogan Ilir sudah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Jumlah masyarakat Ogan Ilir yang divaksin mencapai 82,30 persen atau sebanyak 253.023 orang," terang Panca.

Kepada masyarakat, Panca juga berjanji akan membangun jalan penghubung dari Kelurahan Tanjung Batu ke Desa Wisata Burai dan hingga ke Tanjung Senai.

"Insya Allah di tahun ini jalan dari Tanjung Batu ke Burai sampai ke Tanjung Senai akan diaspal," kata Panca.

Satu lagi kabar baik bagi masyarakat Tanjung Batu yakni akan dibangun gelanggang olahraga atau GOR untuk pusat aktivitas olahraga di wilayah tersebut.

"Akan ada GOR yang akan dibangun di Kecamatan Tanjung Batu. Saya mengajak masyarakat, mari kita bersama-sama mengawasi agar manfaat dari pembangunan ini dapat dirasakan oleh kita semua," ucap Panca.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved