Wabup Ardani Terima 333 Mahasiswa IKesT Muhammadiyah Palembang PKL Terpadu di Ogan Ilir

333 orang mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT) Muhammadiyah Palembang menjalani PKL Terpadu di Ogan Ilir mulai 18 Januari.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani bersama sejumlah kepala OPD dan dosen dari IKesT Muhammadiyah Palembang usai penerimaan 333 mahasiswa PKL Terpadu di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (18/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sebanyak 333 orang mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT) Muhammadiyah Palembang akan menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) Terpadu di Kabupaten Ogan Ilir mulai tanggal 18 Januari hingga 4 Febuari mendatang.

Pada penyambutan para mahasiswa ini dipimpin langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani.

"Kita menyambut baik kegiatan PKL Terpadu mahasiswa IKesT Muhammadiyah ini. Momennya pas sekali untuk membantu Pemkab Ogan Ilir melakukan percepatan vaksinasi," ujar Ardani dalam sambutannya di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (18/1/2022).

Ardani menjelaskan, saat ini vaksinasi Covid-19 di Ogan Ilir mencapai lebih dari 80 persen dan anak usia 6 sampai 11 tahun sudah mencapai 22 persen.

"Kebetulan juga dua kecamatan, Rantau Alai dan Lubuk Keliat yang menjadi lokasi PKL ini. Di dua kecamatan ini, vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun belum jalan. Jadi, adik-adik mahasiswa bisa membantu sosialisasi dan memberikan pemahan kepada masyarakat," kata Ardani.

Dijelaskannya, Ogan Ilir saat ini ada di level 1 atau risiko penyebaran Covid-19 tergolong sangat rendah bahkan tidak ada.

Ini menjadi lampu hijau bagi seluruh kegiatan diperkenankan untuk dilaksanakan dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harapkan kedepan PKL maupun Kuliah Kerja Nyata atau KKN tiap tahun ada di Ogan Ilir. Paling tidak separuh dari jumlah 16 kecamatan di wilayah kita diharapkan bisa jadi lokasi pembelajaran dan pengabdian mahasiswa," ucap Ardani.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved