Breaking News:

Berita OKU Selatan

Jembatan Menuju Waduk Tiga Dihaji Putus Diterjang Banjir Bandang

Luapan Sungai Giring-giring, saluran aliran sungai ke Curup Kebayan itu meluap mengakibatkan jembatan proyek Bendungan Tiga Dihaji putus.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Jembatan non permanen akses menuju mega proyek Bendungan Tiga Dihaji putus diterjang banjir bandang, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Banjir bandang luapan sungai anakan menyebabkan jembatan non permanen akses ke pembangunan mega proyek Bendungan Waduk Tiga Dihaji, OKU Selatan, Sumsel tepatnya di Desa Pauh Sukabumi putus.

Luapan Sungai Giring-giring, saluran aliran sungai ke Curup Kebayan itu meluap, Jumat (14/1/2022) sekira pukul 16.04 WIB mengakibatkan jembatan darurat non permanen hanyut terbawa arus banjir bandang.

Hal itu dibenarkan Camat Tiga Dihaji, Inada. Menurutnya jembatan darurat berbahan dasar kayu itu diterjang banjir saat hujan deras sore hari, Jumat (14/1/2022).

"Yah, kejadiannya sekitar pukul 16. 00 sore, jembatan itu penghubung ke bendungan tapi tu jembatan darurat yang dibuat dari kayu,"ungkapnya.

Kendati demikian sambung Inada, ia memastikan badan jembatan yang hanyut diterjang banjir tak mempengaruhi proses pembangunan bendungan waduk.

"Tidak berpengaruh terhadap dengan pembangunan dan saat ini telah dilakukan upaya perbaikan pihak yang berkepentingan,"sambungnya.

Terpisah, Ari warga desa Kuripan kecamatan Tiga dihaji tak jauh dari lokasi banjir bandang juga membenarkan jika telah terjadi banjir bandang.

Akan tetapi, menurutnya lokasi banjir berada jauh dari pemukiman warga sehingga tidak ada korban jiwa.
" Iya banjir di aliran anak Sungai, ini karena hujan deras melanda di wilayah tiga dihaji, lokasi jauh dari pemukiman warga, dan saat ini jalan sudah mulai diperbaiki,"tandasnya.

Baca juga: Bayi Kembar Siam Dua Kepala di RSMH Meninggal, Ini Kata Dokter Obgyn

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved