Breaking News:

Polisi Ditabrak Remaja Tak Berhelm

Remaja Ugal-ugalan Penabrak Anggota Ditlantas Polda Sumsel di Depan TVRI Diamankan

Remaja pelaku penabrak anggota polisi yang sedang bertugas mengatur arus lalu lintas depan TVRI berhasil diamankan, Jumat (14/1/2022).

Tribunsumsel.com/ Rachmad Kurniawan
Lokasi saat anggota Ditlantas Polda Sumsel ditabrak remaja tak berhelm di Jalan POM IX kawasan Kampus Palembang, Kamis (14/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Remaja pelaku penabrak anggota polisi yang sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di Jalan Pom IX Depan tepatnya di depan gedung TVRI kota Palembang, sudah berhasil diamankan di tempat kejadian, Kamis (13/1/2022).

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Irwan Andeta mengatakan, remaja tersebut berinisial IO (15) dan saat kejadian sedang membonceng satu temannya yang juga masih berusia dibawah umur.

"Jadi yang membonceng itu masih pelajar SMK kelas 1," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022).

Diketahui, IO saat itu sedang membonceng satu rekannya berinisial MR (14) menggunakan sepeda motor Honda Beat BG 2768 ABV lalu menabrak Bripka Olan Suhendi (30), anggota Ditlantas Polda Sumsel yang sedang mengatur arus lalu lintas di Jalan Pom IX Depan tepatnya di depan gedung TVRI kota Palembang.

Tak hanya korban, kedua remaja tersebut juga sempat dibawa ke RS terdekat yakni Siloam Sriwijaya lantaran luka yang mereka alami.

Korban mengalami luka di tulang betis sebelah kanan, tulang besar dan tulang kecil patah, sendi kelingking tangan sebelah kanan bergeser sehingga di rujuk ke rumah sakit Bhayangkara Moh Hasan Palembang untuk menjalani tindakan operasi.

Sedangkan IO mengalami luka lecet di sejumlah bagian tubuhnya.

Sementara MR mengalami dagu lecet dan tangan kanan kiri terkilir.

"Untuk korban sudah dirujuk semalam ke RS Bhayangkara dan tadi pagi menjalani operasi karena patah tulang kaki. Sedangkan untuk dua remaja itu sudah keluar dari rumah sakit karena hanya lecet-lecet. Tapi satu yang dibonceng (MR) dipulangkan dulu ke orang tua karena tangannya terkilir," jelasnya.

Terkait keberadaan IO, Irwan mengatakan, remaja tersebut saat ini masih berada di Polrestabes Palembang untuk pengembangan.

Polisi juga masih mencari keberadaan rekan-rekan IO dan MR yang saat kejadian sama-sama mengendarai motor secara beriringan dan ugal-ugalan tanpa menggunakan helm.

"Mereka ugal-ugalan, bonceng dua. Tidak pakai helm. Jadi waktu itu, motor mereka tidak satu, tapi iring-iringan. Tapi temannya sudah duluan (diberhentikan petugas) karena tidak pakai helm juga. Nah mungkin karena lihat temannya diamankan, mereka ini (IO dan MR) jadi ada niatan untuk coba lari. Makanya dia menabrak petugas," jelasnya.

Baca juga: Buron 2 Tahun, Pencuri Motor di SP Padang OKI Ditangkap Saat Sembunyi di Plafon Rumah

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved